Share

Album Perdana AKMU Raih Posisi 2 Billboard World Charts

Rama Narada Putra, Okezone · Sabtu 19 April 2014 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 386 972468 cRCqgg6jAO.jpg AKMU (Foto: ist)
A A A

SEOUL- Meski baru mengawali debutnya di industri musik pada awal April lalu namun duo kakak-adik Akdong Musician (AKMU) sudah menuai kesuksesan. Setelah mendapat sambutan hangat di penampilan perdananya 6 April lalu, single "200%" dari album pertamanya Play, juga sukses merajai chart lagu di beberapa situs.

Terhitung pada 18 April, "200%" telah menduduki posisi nomor satu dari situs musik online, Genie selama 149 jam atau sekira 6 hari terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penentuan posisi dalam chart lagu di situs Genie didasarkan pada seberapa banyak lagu yang diunduh dan ditonton secara streaming di internet. Dengan bertahan hampir seminggu menunjukkan lagu "200%" sangat diminati pecinta musik.

Tak hanya itu, album debut AKMU, Play juga berhasil menduduki posisi kedua di Billboard World Album Chart. AKMU hanya kalah dari Emerald: Musical Gems.

“200%” merupakan lagu bertempo sedang yang sangat enak untuk didengarkan. Dibuka  dengan melodi petikan gitar dan rap Lee Chan-hyuk, dan disusul dengan suara merdu Lee Soo-hyun. “200%” bercerita tentang seorang gadis yang begitu mencintai seorang lelaki. Hingga ia yakin kadar cintanya dapat mencapai 200 persen.

Kadar cinta 200 persen itu kemudian membuat sang gadis mulai bermain dengan berbagai macam fantasi dalam pikirannya. Ia membayangkan apa jadinya jika cintanya terbalas, padahal kenyataannya sang lelaki lebih memilih jalan dengan wanita lain. MV “200%” seolah menggambarkan realita kehidupan yang kadang berjalan tidak sesuai dengan harapan kita. Demikian seperti dilansir MWave

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini