Share

Ganda Campuran Ciptakan All-Indonesian Final

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 40 972285 o6zLDwQeJi.jpg Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani (Foto: PBDjarum.org)
A A A

AUCKLAND – Skuad muda Indonesia memastikan satu gelar untuk bisa dibawa pulang dari Sky City New Zealand Open tahun ini. Final di sektor ganda campuran memastikan All-Indonesian Final antara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika kontra Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani.

 

Pasangan Alfian/Annisa, sampai harus melakoni “perang saudara” di semifinal sebelumnya untuk bisa mencapai partai puncak meladeni duet Indonesia lainnya, Irfan Fadhilah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Walau yang dihadapi lebih berpengalaman dan berstatus unggulan kelima, Alfian/Annisa tetap mampu tampil ngotot dan memaksakan kemenangan via rubber-set, setelah sebelumnya sempat tertinggal. Alfian/Annisa memenangkan dua set penentu untuk menetapkan skor 15-21 21-13 dan 21-15 atas Irfan/Gloria.

 

Adapun Edi/Melati setidaknya mengayunkan langkah mereka ke final dengan upaya yang sedikit lebih mudah. Menghadapi duet China Taipei, Huang Po Jui/Shuai Pei Ling, Edi/Melati hanya butuh dua set, 21-7 dan 21-13.

 

Sebelumnya di nomor ganda putra, Indonesia juga masih punya satu wakilnya di final. Duet Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merebut tiket final usai menyisihkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di semifinal via kemenangan dua set, 21-13 dan 21-6.

 

Tapi All-Indonesia final gagal diciptakan lagi setelah pasangan Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra, ditumbangkan unggulan kedua Chen Hung Ling/Lu Chia Pin. Dengan kemenangan 21-18 dan 21-14, duet China Taipei akan jadi batu sandungan terberat Selvanus/Kevin di partai penentu gelar besok.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini