Share

Enam Tanda Anda Jago Traveling

Mutya Hanifah, Okezone · Sabtu 19 April 2014 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 409 972360 6CcThCRmcM.jpg (Foto: besttourasia)
A A A

SEPERTI apakah orang yang disebut ahli dalam traveling? Belum tentu seorang ahli adalah orang yang sudah sering berpergian.

Berikut adalah tanda Anda seorang yang sudah ‘master’ dalam traveling, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memesan tiket dua bulan sebelum perjalanan

Orang yang sudah sering berpergian pasti tahu, kapan waktu terbaik untuk membeli tiket. Menurut sebuah riset, waktu terbaik untuk membeli tiket adalah dua bulan sebelum keberangkatan, karena pada saat inilah harga tiket berada di titik terendahnya.

 

Tidak overpacking

Jangan mengaku ahli dalam berwisata bila Anda masih sering kelebihan berat beban bagasi. Orang yang ahli dalam traveling pastinya juga ahli saat packing, dan tidak membawa barang-barang yang tidak penting sehingga mengefisienkan bawaannya ketika pelesir.

Tahu bahasa lokal

Ahli traveling pastinya tahu bahasa lokal tempat yang dikunjunginya. Tidak perlu tahu semua kata-kata dalam bahasa tersebut, cukup kata-kata penting saja yang bisa membantunya dalam perjalanan.

Pernah berpergian sendiri

Bila Anda pernah berpergian sendiri ke suatu destinasi wisata yang asing, Anda boleh dikatakan sebagai orang yang sudah ahli dalam traveling. Saat berpergian sendiri, Anda menjadi pengambil keputusan dalam setiap hal yang akan dilakukan sehingga menambah keahlian dalam berpergian tanpa harus bergantung pada orang lain.

Berinteraksi dengan orang lokal

Wisatawan yang baik adalah yang berinteraksi dengan masyarakat lokal, tidak hanya sibuk dengan dirinya sendiri. Dengan begitu bisa mengenal lebih dalam destinasi tersebut dari kacamata orang setempat.

Tidak bekerja dan sibuk dengan gadget

Seorang master dalam traveling pasti akan rela untuk tidak sebentar-sebentar mengecek gadgetnya saat berpergian. Ia juga akan menikmati liburannya semaksimal mungkin, terutama dengan tidak bekerja atau mengecek email kantor saat pelesir.

Ingin rafting gratis? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini