Share

Membawa Pulang Kisah Indah dari Takengon

Winda Destiana, Okezone · Sabtu 19 April 2014 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 409 972432 2u4Vz86fx9.jpg Takengon (Foto: Indonesiatravel)
A A A

COBALAH Anda datang ke Takengon dan nikmati Danau Laut Tawar. Empat hari di daerah ini adalah gabungan wisata bersepeda, renungan masa lalu, masa depan, dan masa kini. Di sini Anda menikmati keindahan negeri di atas awan dan berwisata kuliner di daerah penghasil kopi nikmat. Alamnya sangat indah dan berbeda dengan dengan tempat wisata sejenis, baik di Indonesia maupun tempat lain di dunia ini.  

Ketika Anda menjelajah jalan berkelok-kelok di samping keretakan indah Gunung Geureundong dalam perjalanan ke Takengon, sebuah kota kecil dengan penduduk tidak lebih dari 230.000 di Aceh Tengah, mata Anda akan terhibur dengan pemandangan visual lewat pohon pinus di sisi Anda, serangkaian vegetasi tropis dihiasi dengan rumah semi permanen, dan wajah tertegun dari anak-anak lokal ketika labi-labi Anda melewati mereka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Angin dingin akan menyapu wajah, saat Anda melewati lapisan kabut. Di sini, suhu rata-rata hampir permanen sekira 20 derajat Celsius yang nyaman. Pada 100 kilometer dari tepi barat, kota kecil Takengon yang indah akan menyambut Anda.

 

Takengon adalah Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah. Kawasan ini merupakan dataran tinggi yang berhawa sejuk dan memiliki beragam tempat wisata indah, di antaranya Danau Laut Tawar, Puteri Pukes, dan Pantan Terong. Kota Takengon terletak berdekatan dengan Kabupaten Bener Meriah, dan sekira 100 km dari Kota Bireun.

 

Takegon adalah kota distrik Aceh Tengah, menawarkan banyak kelangkaan yang Anda harus lihat. Makanan yang unik dan hal ini harus dicatat. Argowisata dan kegiatan di sekitar Danau Laut Tawar merupakan alasan untuk memperpanjang kunjungan Anda. Belum lagi legenda seorang putri yang berubah menjadi batu dengan penjaganya yang tak terlihat. Datang dan lihat keindahannya sendiri.

 

Kisah yang Anda ceritakan sepulang dari sini akan terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dan terlalu berharga untuk di lewatkan. Inilah Aceh, yang akan membuat permulaan indah dalam perjalanan wisata Anda kepulauan barat Nusantara.

 

Kota ini dikelilingi oleh pegunungan dan berada di tengah-tengah di Provinsi Aceh. Takengon merupakan tujuan wisata yang berada di dataran tinggi Gayo. keindahaan alamnya seolah tersembunyi karena di kelilingi oleh gunung-gunung. Banyak pengunjung seolah tidak ingin pulang lagi setelah mengunjungi wilayah indah ini karena tempatnya sejuk, nyaman, aman, dan masyarakatnya yang ramah.

 

 

Ingin rafting gratis di sungai CItarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini