Share

Pacman Bakal Turun Kelas?

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 41 972415 1zgoxDuQi9.jpg Emmanuel "Manny" Dapidran Pacquiao (Foto: Steve Marcus/REUTERS)
A A A

MANILA – Jika bicara catatan menang di lima tahun terakhir, tentu karier Manny Pacquiao masih bisa dibilang mengesankan untuk ukuran seorang petinju berusia 35 tahun. Namun sejak 2009 silam, Pacman tak pernah menang KO.

 

Kenyataan ini mendatangkan keinginan dari sang pelatih, Freddie Roach, untuk membawa Pacquiao turun kelas dari divisi welterweight (147lbs) ke divisi light-welterweight (140). Buat Roach, bobot pukulan Pacquiao dianggap kurang mumpuni untuk melawan petinju-petinju berpostur besar di kelas welter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Mannu Pacquiao – dia bukan petinju dengan pukulan yang hebat di (kelas) 147 seperti yang diperkirakan banyak orang. Semua orang bilang dia tak mampu lagi menang KO seperti saat melawan (Ricky) Hatton di kelas 135 dan 140,” ujar Roach, seperti diwartakan BoxingNews24, Jumat (18/4/2014).

 

“Saya akan memintanya jika dia bisa bertarung di kelas 140, karena di kelas itulah dia bisa bertarung lebih baik. Dia takkan kesulitan karena dia sering bertarung dengan petinju bertubuh besar dan lebih kuat. (Tim) Bradley, setidaknya dia berbobot 160 saat naik ke atas ring (di pertarungan vs Pacquiao akhir pekan lalu),” lanjutnya.

 

Kemungkinan petinju Filipina itu untuk turun kelas pun semakin besar setelah Pacquiao, punya tanggapan senada dengan Roach. Pacquiao juga menyadari bahwa bobot tubuhnya terbilang kecil untuk ukuran petinju di kelas welter.

 

“Sebenarnya saya termasuk kecil untuk kelas welter. Saya pernah bertarung layaknya petinju kelas ringan (135) saat saya melawan Oscar de la Hoya di kelas welter pada pertarungan Desember 2008 lalu,” timpal Pacquiao.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini