Share

"Andai Bale Tetap di Spurs, Mungkin Beda Cerita"

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Jum'at 18 April 2014 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 45 972167 8sIbWtLJGu.jpg Selebrasi gol dari Gareth Bale usai membobol gawang Barca. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON- Melihat kesuksesan Gareth Bale membawa Real Madrid juara di ajang Copa del Rey, membuat kubu Tottenham Hotspur kembali terkenang akan mantan pemainnya tersebut. Pelatih Spurs, Tim Sherwood, pun melihat timnya akan tampil beda bila masih ada Bale.

Bursa transfer musim panas lalu, Spurs harus merelakan kepergian Bale ke Madrid. Pemain yang sudah menjadi tumpuan The Lilywhites dalam beberapa musim terakhirnya akhirnya meninggalkan White Hart Lane.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak ingin rugi, pihak Spurs pun menjual pemain terbaik Liga Inggris 2012-2013 itu dengan harga yang fantastis. Nilai transfer Bale menuju Santiago Bernabeu dengan harga 100 juta euro yang mana mengalahkan rekor pembelian Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Dana segar dari penjualan Bale membuat Spurs belanja banyak pemain guna membangun pondasi tim di musim ini. Pemain-pemain tersebut antara lain, Paulinho, Erik Lamela, Roberto Soldado, dan Christian Eriksen.

Sayang, pembelian pemain tersebut tak mendongkrak performa skuad Spurs di awal musim yang masih dibesut oleh Andre Villas-Boas. Kini, Sherwood yang meneruskan tim warisan Villas-Boas harus jatuh bangun membawa Spurs menuju kompetisi Eropa.

Sherwood pun menilai timnya akan beda cerita bila masih diperkuat oleh Bale di musim ini. Ia meyakini pemain yang sudah menyumbangkan 20 gol dan 18 assist untuk Madrid itu, bisa membawa The Lilywhites bersaing dalam meraih gelar juara Premier League.

"Transfer Gareth Bale adalah urusan bisnis seperti yang sudah-sudah. Kita lihat penampilannya musim lalu, dia bikin 21 gol, sembilan assist, dia mencetak gol kemenangan di delapan laga musim lalu. Kami bisa melakukan itu musim ini jika dia masih ada," ujar Sherwood dilansir Soccernet.

"Jika Anda memasukkan pencapaiannya musim lalu dengan apa yang sudah kami dapatkan saat ini, maka kami mungkin sedang bersaing memperebutkan trofi juara. Dua pemain terbaik (di final Copa del Rey) adalah Gareth Bale dan Luka Modric, itu sudah menggambarkan semuanya," sambungnya.

Spurs saat ini masih menghuni peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin dari 34 pertandingan. Mereka memiliki selisih tujuh poin dari Arsenal yang saat ini mendiami posisi keempat.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini