Share

Ancaman Ranjau Tak Kurangi Pesona Semenanjung Balkan

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 18 April 2014 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 544 972412 JSixzZPJJ5.jpg Museum Sejarah Nasional Balkan (Foto: yukpegi)
A A A

Semenanjung Balkan  

Dua dekade terakhir, pecahnya kekerasan dari negara bekas Yugoslavia ini menyebabkan pertempuran paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia II berakhir. Selama konflik Bosnia, Serbia, Kosovo dan Kroasia, kawasan ini menjadi tujuan yang diidamkan wisatawan dari seluruh dunia. Setelah mendapatkan perdamaian dan stabilitas keamanan, perlahan wisatawan mulai datang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hari ini, kota-kota seperti Zagreb dan Beograd merupakan hotspot untuk budaya, belanja, serta kehidupan malam yang ada di kawasan ini. Sementara, Montenegro dan Bosnia tumbuh sebagai tujuan populer eco-tourism bagi wisatawan asing.

 

Ranjau masih menjadi masalah di daerah ini, namun keindahan pedesaan serta pesona alam membuat negara bekas Yugoslavia ini menjadi tempat indah bagi wisatawan mencari lokasi pelesiran yang tidak biasa. Kawasan ini menyimpan keindahan di balik keramahtamahan warganya yang khas.

 

Begitu banyak pilihan serta aktivitas dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah. Banyak wisatawan mencoba untuk mendaki gunung atau menelusuri kehidupan di kota-kota besar, seperti Sofia, atau malah berkeliling dari satu monumen ke monumen lainnya. Pedesaan yang alami dan masih tradisional menjadi favorit banyak wisatawan.

 

 

Ingin rafting gratis di Citarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini