Share

Didera Konflik & Kelaparan, Inilah Shangri-La Versi Afrika Timur

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 18 April 2014 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 544 972422 sTgPjtLsL1.jpg Somaliland (Foto: mnn)
A A A

Somaliland  

Secara resmi, bagian dari negara Afrika Timur yang dikenal bermasalah dari Somalia adalah Somaliland. Kawasan otonom di ujung negara tersebut pada dasarnya beroperasi sebagai negara merdeka. Dengan kekuatan kepemimpinan, ekonomi, dan keamanan sendiri, menjadikan bagian dari negara tersebut terpisah dari Somalia meski tidak ada satupun organisasi internasional maupun negara lain mengakui keindependenannya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konflik serta bencana kelaparan masih menjadi permasalahan pelik di kawasan ini. Meski demikian, kawasan ini bukan tanpa atraksi. Ibu Kota-nya, yaitu Hargeisa, merupakan tempat kosmopolitan dengan hotel modern yang menawarkan akses mudah ke tempat-tempat seperti Laas Geel. Kawasan ini menawarkan lukisan gua yang dianggap telah berusia ribuan tahun. Kota-kota di pesisir, seperti Barbera dan Zeila, menawarkan akses ke laut dan pantai yang indah dan masih alami.

 

Somaliland masih cukup aman hari ini, akan tetapi paling sulit dijangkau oleh para pelaku industri perjalanan. Dengan infrastruktur wisata kecil dan sulit dilalui, wisatawan harus mengandalkan panduan informal yang bergerak lamban, dimana transportasi menjadi pilihan yang tidak konsisten. Solaliland menjadi kawasan Shangri-La nya versi Afrika Timur.

 

 

Ingin rafting gratis di Citarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini