Share

Kesalahan & Cara Atasi Penggunaan Eyeliner

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 19 April 2014 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 195 972601 YOkS32jRP5.jpg Pakai eyeliner percantik penampilan (Foto: Boldsky)
A A A

SETIAP wanita ingin terlihat cantik dan selalu sempurna, tidak peduli berapa pun usia mereka. Pasalnya, banyak wanita yang mengandalkan riasan wajah dalam hal ini.
 

Para profesional pergi dengan wajah penuh make up yang diawali dengan pelembap dan foundation. Bahkan, wanita yang tidak biasa menggunakan make up sehari-hari juga menggunakan eyeliner untuk mempercantik tampilannya pada kencan spesial mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Eyeliner sangat berguna sebagai make up yang dapat membuat mata Anda terlihat lebih tegas, serta membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Dengan warna dan ketebalan yang tepat dapat membuat mata Anda terlihat besar atau kecil. Tapi, pertama-tama Anda perlu belajar bagaimana menggunakan dan mempertahankan eyeliner dengan benar.

 

Ada banyak pilihan eyeliner, seperti pensil mata, eyeliner cair, eyeliner gel, eyeliner padat, dan eyeliner bubuk. Semuanya memiliki warna-warna yang sedang tren sekarang ini. Dengan jenis dan warna yang tepat, dapat membawa keajaiban pada mata dan membuatnya terlihat cantik, serta membawa tampilan baru untuk wajah Anda.

 

Untuk tampilan yang sempurna, sebaiknya jangan sampai salah dalam menggunakan eyeliner. Nah, berikut ini deretan kesalahan pakai eyeliner dan cara mengatasinya, dikulik Boldsky.

Warna yang berani

 

Berbeda dengan warna-warna biasanya seperti hitam dan coklat, kali ini kita memiliki berbagai macam pilihan warna. Untuk mengaplikasikan eyeliner, triknya termasuk memilih warna yang tepat untuk wajah Anda dan juga acara yang akan Anda hadiri.

Tipe eyeliner

 

Sekali lagi kita ditawarkan dengan berbagai macam pilihan eyeliner seperti gel, cair, atau pensil. Sebagian besar ini adalah pribadi, tipnya adalah menggunakan eyeliner yang tidak mudah luntur dan menodai kelopak mata Anda.

Tebal atau tipis

 

Untuk memaksimalkan hasil ketika menggunakan eyeliner, kiatnya adalah tebal atau tipis. Jika kelopak mata Anda besar, terapkan garis yang tebal namun lembut. Jika kelopak mata Anda kecil dan tipis, mulailah dengan garis tipis dan garis yang gelap.

Tangan yang mantab

 

Ada banyak orang yang tidak memiliki tangan yang stabil ketika menggunakan eyeliner. Tipnya adalah gunakan eyeliner dengan posisi membungkuk atau duduk, sandarkan siku untuk mendapatkan garis lurus yang stabil.

Bulu mata atas

 

Kesalahan ketika mengaplikasikan eyeliner adalah Anda harus menerapkan eyeliner dengan dua lapis. Sarannya adalah aplikasikan secara tipis eyeliner pada bagian dalam bulu mata atas, kemudian tebalkan saat Anda menariknya ke ujung mata.

Bulu mata bawah

 

Gunakan warna dan garis yang lembut untuk eyeliner pada bulu mata bagian bawah. Membuat garis antara bulu mata dan mata adalah kesalahan yang sering terjadi yang harus dihindari.

Eyeliner yang menyebar

 

Selagi Anda mengaplikasikan eyeliner  pada bulu mata bagian bawah, seringkali eyeliner  menyebar ke kulit di bagian bawah mata. Ini tentu sangat mengganggu dan bukan hal yang kita harapkan ketika mencoba untuk tampil sempurna.

Warna cerah

 

Kesalahan umum lainnya adalah pilihan warna yang salah saat Anda memilih menggunakan warna yang sangat cerah untuk eyeliner Anda. Hasilnya, orang-orang hanya akan melihat warna eyeliner dan bukan mata Anda.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini