Share

Pelindo III Bentuk Anak Usaha Untuk Kelola Tenaga Alih Daya

Hendra Kusuma , Okezone · Sabtu 19 April 2014 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 320 972599 eiv8V5Ezlz.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang dikenal dengan PTĀ  Pelindo III membentuk anak usaha baru. Anak usaha baru PT Pelindo III tersebut adalah PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS). Adapun, pembentukan anak usaha ini dilakukan dalam rangka efisiensi dan efektivitas penyediaan tenaga alih daya serta penyediaan barang dan jasa penunjang lainnya yang diperlukan perusahaan.

Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, pembentukan anak usaha baru PT Pelindo Daya Sejahtera diharapkan akan dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan induk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Edi menjelaskan, pembentukan anak usaha ini dilakukan melalui akuisisi PT Persada Jasa Utama yang merupakan anak perusahaan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III (Kopelindo III).

"Kopelindo III bergerak dibidang penyediaan jasa tenaga kerja dan jasa pemborongan serta penyediaan barang dan jasa penunjang perusahaan, dengan modal disetor sebesar Rp. 17,5 miliar dengan komposisi kepemilikan saham 90 persen PT Pelindo III dan sisanya sebesar 10 persen Kopelindo III," ujar Edi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Menurut Edi, pembentukan PT Pelindo Daya Sejahtera sendiri telah mengacu surat persetujuan akuisisi dan pendirian anak perusahaan PT Pelindo III dari Menteri BUMN nomor : S-701/MBU/2013 tanggal 22 November 2013.

Direksi PT Pelindo III menunjuk dan mempercayakan M. Khusnul Jakin sebagai Direktur Utama PT Pelindo Daya Sejahtera, pelantikan telah dilakukan di Auditorium Bromo lantai V Kantor Pusat Pelindo III pada hari Kamis 17 April 2014 lalu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini