Share

1.200 Tenaga Kerja Pelindo III akan Migrasi ke Anak Usahanya

Hendra Kusuma , Okezone · Sabtu 19 April 2014 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 320 972651 zrcE743MLx.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang dikenal dengan PT  Pelindo III membentuk anak usaha baru. Anak usaha baru PT Pelindo III tersebut adalah PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS). Pasalnya anak usahanya tersebut akan ada pemindahan tenaga kerja.

Direktur Personalia dan Umum PT Pelindo III,  A Edy Hidayat N menambahkan, sedikitnya 1.200 orang yang dipekerjakan di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan dipindahkan pengelolaannya di bawah PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS). Pengalihan tenaga kerja itu karena perseroan mendirikan anak usaha PDS yang khusus mengelola tenaga alih daya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sekitar 1.200 orang itu dulu bekerja di bawah koordinasi koperasi dan dipekerjakan di Pelindo III. Karena perseroan membentuk usaha khusus terkait maka pengelolaannya dialihkan," jelas Edy dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Menurut Edy, tenaga kerja yang ditransfer, mayoritas di bidang pekerjaan penolong, seperti satuan tenaga pengamanan, tenaga pas pelabuhan, foto copy, cleaning service. Meski demikian selepas anak usaha baru itu berjalan maka pekerjaan lain seperti bagian tiket, sekretaris hingga sopir bisa dialihdayakan.

"Intinya pekerjaan yang bersifat penunjang bisa dialihdayakan. Tapi pekerjaan inti seperti pemanduan dan operator tidak boleh. Mereka ini punya klasifikasi yang tidak bisa sembarangan," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini