Share

Bus Asli Prima Hangus Dilalap Api

Batur Parisi , Okezone · Sabtu 19 April 2014 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 340 972723 7Uu2IeRMqJ.jpg
A A A

SERANG- Bus Asli Prima jurusan Jakarta-Labuan, Banten Pandeglang hangus dilalap api di depan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jl. Raya Jakarta KM. 4 (Pakupatan), Serang, Banten. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Sopir Bus Asli Prima, M Soleh (45), kemungkinan percikan api pertama kali berasal dari rem ban belakang sebelah kanan. “Sebelum terbakar, memang sudah terasa berat sejak keluar dari pintu Tol Serang Timur. Rem belakangnya terjepit. Panas kemudian menimbulkan api," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soleh menjelaskan, orang yang pertama kali tahu ada api adalah kondektur. "Saya tahunya dari kenek, ada api di belakang. Makanya saya berhenti," jelasnya.

Api yang yang keluar dari roda belakang sebelah kanan itu membakar bagian bawah bus tersebut. "Penumpangnya keluar begitu api membesar," terang seorang saksi, Nunu.

Kejadian itu membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet. Antrian kendaraan sekira dua kilo meter terlihat dari arah Kemang Serang hingga Terminal Pakupatan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini