Share

Mau Sukses Ikut Kompetisi, Ini Syaratnya

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Minggu 20 April 2014 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 373 972760 UOnYr4Oe3z.jpg Dengan menjadi diri sendiri, para pemenang P&G ASEAN Business Challenge 2014 bisa mengeksplorasi diri. (Foto: Faisal Harahap/Okezone)
A A A

JAKARTA - Mengikuti sebuah kompetisi memang terlihat mudah. Tapi ternyata, tak semudah jika kita hanya sekadar ngomong belaka. Nah, untuk mengikuti sebuah kompetisi, ada beberapa syaratnya lho, apa saja ya?

Mahasiswi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Amanda Rizki M.M membeberkan tipnya kepada mahasiswa yang ingin mengikuti sebuah kompetisi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka harus menyiapkan diri sendiri, jangan pernah membohongi diri sendiri, dan jadi diri sendiri," tegas dia, saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Selain itu, tambah mahasiswi jurusan Teknik Industri ini, para mahasiswa atau pelajar harus terus berdoa dan berharap bisa melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia di negara lain.

Seperti diketahui, Structure of ASEAN Business Challenge yang diselenggarakan P&G Indonesia mendaulat anak-anak muda dari berbagai kampus besar di Indonesia untuk berinovasi dan berkreasi.

Mereka pun melakukan roadshow ke kampus-kampus dan melakukan seleksi serta telah memilih 30 besar peserta. P&G telah membuka ajang ini untuk mahasiswa dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk bergabung dengan P&G sebelum mereka lulus.

Untuk aplikasi dan proses seleksi dilakukan tes aplikasi online, tes wawancara komprehensif dua tahap. Tahap pertama tingkat nasional yakni mahasiswa datang dengan marketing plan untuk menjalankan ide-ide kepada konsumen secara langsung. Pemenang akan memenangkan hadiah selaras dan akan pergi untuk bersaing di tingkat regional di Singapura.

Kemudian selama empat hari, ke-30 peserta melakukan briefing seperti siapa pendiri atau CEO P&G dan studi kasusnya pada hari pertama. Mereka melakukan market survey dan persiapan untuk eksekusi. Pada hari ketiga, mereka mempresentasikan awal dan hari keempat eksekusi dan presentasi akhir.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini