Share

Yuk, Intip Keindahan Geyser Tertinggi di Dunia

Winda Destiana, Okezone · Minggu 20 April 2014 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 409 972727 nK6IPWzP9s.jpg Old Faithful Geyser (foto: atlasobscura)
A A A

MUNGKIN ini adalah geyser yang paling tinggi di dunia. Mata air panas ini menyembur secara periodik dan mengeluarkan air panas serta uap air ke udara. Fenomena alam ini tidak tahu sejak kapan ada di kawasan ini. Badai bisa dapat kapan saja. Begitu pun dengan longsor dan gempa bumi yang bisa kapan saja terjadi di permukaan bumi ini. Namun setidaknya ada satu kejadian menakjubkan di dunia ini yang begitu sayang untuk dilewatkan.  

The Old Faithful Geyser di Yellowstone National Park, Wyoming ini salah satu fenomena yang tidak boleh dileatkan itu. Mata air panas ini bisa meletus setiap 92 menit sekali. Kerumunan wisatawan lokal maupun asing berkumpul untuk menyaksikan pemandangan yang jarang terjadi tersebut. Kerumunan orang ini berkumpul di sekitar geyser pada bangku-bangku yang ada untuk melihatnya di saat yang tepat, seolah berada di atas panggung.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemandangan ini memang layak untuk ditonton. Old Faithful ini merupakan aliran air raksasa yang langsung ke udara. Mencapai ketinggian sekitar 130-190 meter. Tekanan air disini cukup kencang sehingga mampu memuncratkan air dengan kekuatan yang luar biasa hebatnya, seperti yang dilansir dari Atlasobscura.

 

Sayangnya, atraksi wisata ini cukup berbahaya. Pasalnya muncratan air ini bersuhu sekitar lebih dari 200 derajat fahrenheit. Dan uap nya menghasilkan panas sebesar 350 derajat. Meski berbahaya dan kapanpun bisa menimbulkan kematian, wisatawan tak pernah berhenti untuk menikmati pemandangan ini. Mereka berbondong-bondong untuk melihat sekilas atraksi dari mata air panas ini.

 

 

Ingin rafting gratis di Citarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini