Share

Tiga Mayat Ditemukan Terjebak di Kabin Kapal Korsel

Angga Mahaputra , Okezone · Sabtu 19 April 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 413 972582 mht2NmGEZL.jpg Tim pencari korban kapal feri, Sewol. (Foto: Reuters)
A A A

JEJU - Tim penyelam masih melakukan pencarian korban selamat yang terjebak di dalam kapal feri Korea Selatan (Korsel), Sewol. Hari ini para penyelam menemukan tiga mayat mengambang di kabin, yang diyakini banyak remaja terperangkap di dalamnya.

"Mereka melihat tiga mayat mengambang melalui jendela kabin kapal. Namun, mereka tidak bisa memecahkan jendela untuk mengambil mayat tersebut," tutur penjaga pantai, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (19/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penemuan tersebut terjadi di tengah upaya penyelamatan yang terhenti akibat cuaca buruk. Menurut laporan, para penyelam sudah menjelajahi sekira 25 kilometer (15 mil) lepas pantai barat daya Korea selatan.

Kapal feri ini membawa 475 penumpang, banyak dari mereka merupakan siswa sekolah yang sedang melakukan perjalanan wisata dari Pelabuhan Incheon menuju pulau wisata di selatan Jeju.

Laporan penyelidikan tak resmi terhadap tenggelamnya kapal Sewol menduga ini sebagai kelalaian dari kru kapal, pergudangan kargo, dan struktural kapal yang cacat. Meskipun, kapal tersebut sudah melewati semua pemeriksaan keamanan. Insiden ini merupakan kejadian terburuk yang pernah terjadi  sekira 21 tahun terakhir.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini