Share

Pencarian MH370 Masuki Titik Kritis

Angga Mahaputra , Okezone · Sabtu 19 April 2014 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 413 972752 0dKQcvRXzG.jpg Malaysia Airlines. (Foto: Reuters)
A A A

PERTH - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 sudah memasuki minggu ketujuh. Pihak Australia mengumumkan akan segera menyelesaikan pencarian kotak hitam pada Sabtu, 19 April 2014.

"Pencarian bawah air untuk temukan kotak hitam dari Malaysia Airlines MH370 dapat diselesaikan sekira lima sampai tujuh hari," ungkapnya, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (19/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lokasi pencarian bawah air sudah dipersempit dan membentuk lingkaran dengan radius sekira 10 kilometer. Lokasi tersebut merupakan tempat di mana terdeteksinya empat sinyal ping yang diyakini berasal dari kotak hitam MH370 pada 8 April 2014.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda ditemukannya puing dari pesawat tersebut. "Asalkan cuaca menguntungkan untuk peluncuran dan pemulihan AUV, hal tersebut dapat berjalan dengan baik yang didukung serviceability dari AUV. Kita harus menyelesaikan pencarian bawah air dan difokuskan sekira lima sampai tujuh hari," tutur pihak Tim Pusat Gabungan (JACC).

Dikabarkan, para tim pencari akan menghentikan pencarian melalui udara dengan memaksimalkan pencarian dengan menggunakan Bluefin-21. Para keluarga penumpang akan siap menerima laporan tentang kondisi keluarganya asalkan pesawat tesebut dapat ditemukan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini