Share

Legenda Barca: Messi Terlihat Sedih dan Bermasalah

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Sabtu 19 April 2014 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 46 972500 dSCJ3NQzAC.jpg Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Kurang baiknya performa Lionel Messi bersama Barcelona dalam beberapa laga terakhir, cukup menarik perhatian banyak. Salah satunya dari mantan legenda hidup El Barca, Juan Manuel Asensi.

Messi yang selalu menjadi tumpuan dan mesin gol bagi Barca, belakangan terlihat sangat menurun performanya. Tak banyak sumbangsih yang diberikan olehnya di lapangan, terlihat pada tiga laga terakhir Barca.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama kala Barca disingkirkan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champion, Messi disebut hanya berlari-lari saja di laga tersebut. Tak hanya itu, La Pulga –julukan Messi memperpanjang rekor dirinya yang tak bisa mencetak gol ke gawang Atletico dalam enam pertemuan terakhir.

Kemudian saat Barca takluk oleh Granada di ajang La Liga, dan terakhir kalah 2-1 oleh Real Madrid di final Copa del Rey. Kondisi tersebut tentunya banyak menimbulkan pertanyaan bagi pemain yang sukses meraih empat kali Ballon d’Or tersebut.

Marca menyebut bahwa Messi tengah memilih konsentrasi untuk Piala Dunia 2014 di Brasil bersama timnas Argentina. Namun, Juan Manuel Asensi menilai bahwa ada yang salah dengan kondisi Messi saat ini.

"Saya terkejut dan khawatir. Sesuatu pasti terjadi karena Messi selalu berkomitmen pada laga-laga paling sulit. Sesuatu terjadi dan itu pasti besar karena sikap Messi tidak tepat pada beberapa pertandingan terakhir. Dia pasti sedang melalui sesuatu yang besar,” ujar Asensi.

"Ada yang salah dengan Messi. Sesuatu yang mendalam terjadi dengannya. Saya melihat wajah yang sedih dan saya tak pernah melihatnya seperti ini. Saya tidak berpikir Messi sedang memikirkan uang atau Piala Dunia. Saya pikir sesuatu telah terjadi," sambungnya.

Mantan pemain Barca medio 1970-1980 ini juga sangsi bahwa masalah yang dihadapi oleh Messi terkait kontraknya di tim asal Katalan ini. "Masih ada banyak waktu sebelum Piala Dunia dan sebagai seorang mantan pemain, saya ragu bahwa ini soal kontrak," paparnya yang dikutip AS.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini