Share

Tripoin di Calderon, Atletico Mantap di Singgasana La Liga

A. Firdaus, Okezone · Sabtu 19 April 2014 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 46 972515 jw1GBOOJ9b.jpg Atletico Madrid kembali meraih poin sempurna (foto: Reuters)
A A A

MADRID – Sempat dibuat buntu dengan permainan Elche di babak pertama, akhirnya Atletico Madrid meraih poin penuh. Gol dari Joao Miranda dan penalti Diego Costa membuat El Atleti menang 2-0 pada pertandingan jornada ke-34, Sabtu 19 April dini hari WIB.

 

Atletico melanjutkan misi mereka untuk mempertahankan posisi puncak dengan menghadapi Elche di jornada ke-34. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, entrenador Diego Simeone menurunkan skuad terbaiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Termasuk bintang andalannya, Diego Costa yang kembali merumput setelah sempat mengalami cedera pada laga melawan Getafe akhir pekan lalu. Di lini depan, Costa bersanding dengan David Villa.

 

Tampil dengan nyaris kekuatan penuhnya, Atletico coba menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang di depan gawang Elche. Sementara tim tamu coba mencuri kesempatan lewat serangan balik.

 

Bahkan peluang terbaik justru didapat oleh Elche pada menit ke-24. Tendangan keras Javi Marquez dari luar kotak penalti, membuat Courtois melakukan penyelamatan gemilang, yang hanya menghasilkan tendangan sudut. Upaya tersebut mendatangkan efek kejut bagi lini pertahanan Atletico yang belum mendapatkan tekanan dari tim tamu.

 

Peluang teakhir di babak pertama didapat oleh tuan rumah. Sebuah crossing dari sisi kanan mampu disambut Diego Costa dengan sundulannya, namun sayang sentuhan Villa membuat bola hanya lewat tipis di gawang Elche yang dijaga Manu Herrera. Skor tanpa gol menghiasi babak pertama.

 

Lepas jeda, Atletico langsung tampil menyerang. Dan, tuan rumah akhirnya mendapatkan hadiah penalti, setelah Christian Sapunaru mengganjar Garcia di kotak terlarang. Sayang eksekusi yang dilakukan Villa, masih bisa digagalkan oleh Herrera. Skor masih tanpa gol.

 

Kebuntuan masih terasa di lini depan Atletico dalam menghadapi banteng pertahanan Elche yang dikomandoi Alberto Botia. Melihat situasi ini Simeone memasukkan Jose Sosa untuk menggantikan Villa.

 

Strategi yang berjalan cukup efektif, karena Vicente Calderon akhirnya bergemuruh pada menit ke-72, ketika Joao Miranda membawa Atletico unggul 1-0. Gol bek berusia 29 tahun itu berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Sosa. Bola hasil sundulannya yang masuk ke sudut jauh, gagal digapai Herrera.

 

Di penghujung laga, Diego Costa nyaris menambah keunggulan tuan rumah setelah mendapatkan peluang dari serangan balik. Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh Herrera.

 

Akhirnya Diego Costa menutup kemenangan Atletico Madrid lewat golnya melalui titik putih pada menit ke-90. Bagi Atletico, ini merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun. Sekaligus mengokohkan mereka di singgasana La Liga dengan 85 poin, atau unggul enam poin dari Real Madrid yang baru akan bermain pada 27 April mendatang melawan Osasuna.

 

Susunan Pemain:

Atletico: Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Tiago, Gabi, Koke (Diego 57’), Adrián (Garcia 46’), Villa (Sosa 62’), Diego Costa

 

Elche: Manu Herrera; Suarez, Botia, Pelegrin, Sapunaru, Sanchez, Rivera, Corominas, Marquez (Boakye 77’) , Gil (Niguez 71’), Herrera (Fidel 57’)

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini