Share

Konseling, Cara Menyusui Bersama AIMI

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 April 2014 14:24 WIB
$detail['images_title']
Ultah AIMI (Foto: Helmi/Okezone)

ASOSIASI Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) terus berkomitmen mengedukasi para ibu untuk memberikan ASI dan meningkatkan jumlah ibu menyusui. Untuk itu, AIMI menggelar acara di Taman Bunga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengedukasi para ibu untuk menyusui sekaligus perayaan ulang tahun AIMI yang ketujuh.  

Wakil Ketua AIMI Nia Umar mengatakan bahwa pada hari ulang tahun ketujuh AIMI, mereka sengaja menggelar acara dengan konsep outdoor. Hal ini karena biasanya keluarga-keluarga di Indonesia suka menghabiskan waktu liburan ke mal atau pusat perbelanjaan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Konsep ini dibuat outdoor karena kalau biasanya keluarga di hari libur memilih pergi ke mal. Tetapi, kita pilih outdoor yang ada sarana bermain untuk anak, tetapi juga tetap kita sampaikan pesan-pesan menyusui," ujar Nia Umar pada perayaan ulang tahun AIMI bertema "Selebrasi" di Taman Bunga, TMII, Jakarta Timur (19/4/2014).

 

Acara perayaan ulang tahun AIMI yang ketujuh ini dihadiri oleh ratusan keluarga dan terdapat berbagai sarana bermain anak, serta wisata kuliner. Namun, AIMI tetap membuka konseling kepada para ibu untuk bertanya mengenai bagaimana cara menyusui.

 

"Memang dengan dibuat konsep seperti ini kita tidak mungkin membuat penyuluhan, tetapi tetap ada konseling mengenai bagaimana cara menyusui dan makanan pendamping ASI," ungkap Nia Umar.

 

Lantas, setelah merayakan ulang tahun ketujuh, apa rencana ke depan dari AIMI? Nia Umar mengatakan bahwa sejak AIMI berdiri sampai sekarang, tujuan mereka tetap satu, yaitu fokus meningkatkan jumlah ibu menyusui.

 

"Tujuan kita dari dulu tetap satu, yaitu meningkat jumlah ibu menyusui di Indonesia," tutupnya.

(tty)