Share

Begini Kiat Dapatkan Kualitas Tidur Terbaik

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 19 April 2014 23:30 WIB
$detail['images_title']
Pastikan tidur nyaman (Foto: Google)

CUACA yang tidak menentu sekarang ini sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita. Kita dapat melihat matahari bersinar dengan terik dari pagi hari. Namun saat cuaca sedang panas dan terik, hujun sering turun secara tiba-tiba. Tingginya temperatur udara memengaruhi kebiasaan tidur seseorang.
 

Lebih dari 58% orang British mengatakan bahwa tidur mereka tergantung oleh cuaca, 41% tidak dapat tidur karena udara panas, dan 42% terbangun di tengah malam karena udara yang panas. Jadi, apa solusi terbaik untuk kualitas tidur yang baik tanpa terpengaruh udara panas?

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produsen tempat tidur terkemuka di UK dan ahli gangguan tidur, Dr. Nerina Ramlakhan, memberikan tip untuk tidur malam yang berkualitas.

 

Dr. Nerina, pakar gangguan tidur berkata, “Idealnya, dalam rangka untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, membutuhkan  sebagian kecil perbedaan suhu antara tubuh dan otak kita. Ketika suhu di luar ruangan meningkat drastis, maka Anda perlu menggunakan cara ini untuk mengusir rasa panas.”

 

Dengan beberapa tip dari Dr. Nerina ini, Anda harus tetap tenang dan  mengetahui cara mengalahkan hawa panas saat tidur, dilansir Femalefirst.

 

1. Tempatkan tanaman yang mengandung air di samping tempat tidur agar dapat menyemprot wajah Anda pada malam hari.

 

2. Hentikan pemanasan berlebih pada kamar Anda di siang hari dengan menjaga tirai jendela tertutup.

 

3. Tempatkan kain flanel basah di lemari es selama satu jam atau lebih sebelum ke tempat tidur dan letakkan di dahi untuk membantu Anda tertidur.

 

4. Cuci kaki Anda dengan air dingin sebelum naik ke tempat tidur

 

5. Tidur dengan kaos kaki dan T-shirt yang bahannya sejuk di kulit

 

6. Gunakan kipas angin dan tempatkan di tempat yang dapat Anda nikmati hembusannya.

 

7. Gunakan seprai musim panas yang tipis dan sejuk.

 

8. Masukkan bantal Anda dalam freezer sebelum tidur.

 

9. Terakhir, tetaplah terhidrasi selama menjalani musim  panas dan jangan terlalu mengkhawatirkan masalah karena bisa membuat Anda sulit tidur. Gunakan waktu untuk beristirahat dan berpikir positif, maka Anda akan menjadi ekstra produktif setelah seharian beraktivitas.

(tty)