Share

Junior MCI Kenalkan Anak pada Dunia Masak

Johan Sompotan, Okezone · Senin 21 April 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 299 972794 tp6UbzcFw3.jpg Junior MasterChef Indonesia 2014 (Foto:Johan Sompotan)
A A A
ANAK kini sudah diperkenalkan pada dunia masak, apalagi munculnya Junior MasterChef Indonesia menandakan bila masak bukan saja bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Sisca Soewitomo, praktisi kuliner Indonesia melihat bila ajang kompetisi memasak pada anak yang ada di Junior MasterChef Indonesia ditanggapi dengan hal positif. Baginya, masak memang harus dikenalkan pada anak sejak kecil.

"Ajang kompetisi masak pada anak itu bagus, karena memang harus dari kecil masak sudah dikenalkan pada anak," ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Dengan adanya kompetisi memasak seperti Junior MasterChef Indonesia akan memperkaya khasanah masak pada anak. Sehingga mereka akan semakin tahu soal makanan.

"Apapun yang dimasak itu pelajaran yang diberikan mereka, tapi jangan lupa selalu kuatkan edukasi masak pada anak supaya mereka tahu apa yang dilakukannya," tambahnya.

Menurutnya, memasak akan dijadikan seperti permainan bagi mereka sehingga soal pengawasan sudah pasti harus diperketat.

"Ajarkan bagaimana mereka memegang pisau dengan baik, biarpun kompetisi memasak seperti Junior MasterChef Indonesia mereka diwajibkan memasak tapi harus mengawasi anak-anak biar apa yang mereka lakukan tidak salah dan tidak membuat mereka trauma," tutupnya. (ade)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini