Share

Coffee Toffee Buka Gerai ke-145 di Depok

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Senin 21 April 2014 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 302 973212 ZzCBiIHvRM.jpg Coffee Toffee (Foto: livingsocial)
A A A
DEPOK - Berbagai pilihan kedai kopi dapat Anda jumpai di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Bahkan, satu lagi penawaran bagi pecinta kopi Nusantara, gerai Coffee Toffee.

Public Relation Coffee Toffee Mika Affandi mengatakan, gerai kali ini menjadi gerai ke-145 di Indonesia dan menjadi gerai pertama di Depok. Coffee Toffe berawal dari tahun 2006 dengan membuka booth kecil-kecilan di depan minimarket dengan konsep take away. Namun, pada 2008 Coffee Toffee sempat mengalami bangkrut total.

"Yang salah konsep kita waktu itu. Sebanyak 70 persen stok kopi di luar negeri adalah kopi Indonesia. Kenapa lebih banyak diekspor? Kopi itu adalah Java, terkenal. Karena itu, kami menambah gerai lagi dengan optimis bahwa Indonesia negara ketiga atau keempat sebagai negara penghasil biji kopi tertinggi. Sayangnya, kita cuma kebagian jadi petaninya, yang menikmati malah pasar internasional," katanya di Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Mika menjelaskan bahwa sasaran kedai kopinya adalah anak-anak muda sebagai agen perubahan agar bangga memakai dan mengonsumsi produk Indonesia. "Yes, i drink Indonesian Coffee, itu tagline yang sengaja kita ciptakan. Bangga konsumsi, bangga promosikan produk Indonesia. Dengan ngopi, ngumpul bisa bangga. Konsep kami adalah self service dengan menghadirkan lima jenis kopi lokal," tuturnya.

Mika menilai, Depok adalah kota yang mirip Jakarta, dimana menjadi lumbung anak muda yang sangat besar. Dengan populasi mahasiswa dan kampus, diyakini akan semakin meramaikan pasar bisnis kopi di Depok.

"Banyak pelanggan Coffee Toffee di Jakarta adalah orang-orang Depok. Kenapa enggak ada di Depok? Kenapa enggak di Margonda?," ujarnya.

Menu baru yang ditawarkan hadir minimal enam bulan sekali. Salah satunya cream brulle coffee, semacam minuman kopi bakar dengan campuran karamel. Mika menegaskan bahwa Coffee Toffee adalah kedai kopi yang menyuguhkan kopi sebagai prioritas.

"Ini coffee shop, bukan resto atau distro. Banyak kedai kopi malah jualan mi dan nasi, fokus jualan kami adalah kopi. Kalaupun ada makanan variasi lain, itu alternatif. Tak ada main course, tak ada nasi, adanya snack, appetizer, pancake, sandwich, spageti, dan makanan ringan," ungkapnya.

Selama masih masa promosi mulai 20 April-20 Mei, Coffee Toffee Depok memberikan diskon 10 persen untuk setiap pembelian. Selain itu, ada diskon card sebanyak 100 buah dengan diskon bertambah terus hingga 25 persen.

"Ada juga kesempatan kopi gratis sebulan penuh, kami pilih secara acak dari Twittter. Kami buka sampai pukul 02.00 WIB. Soal kompetitor, kami anggap selama mereka menjual kopi lokal maka mereka adalah teman seperjuangan," tutup Mika.


Ingin rafting gratis di CItarik? Buka link ini

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini