Share

Honda HR-V 2015 Tebar Pesona

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 20 April 2014 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 52 972660 NLS9hNT5Fy.jpg F: Honda HR-V 2015 (Inautonews)

NEW YORK- Honda berencana untuk memperkenalkan HR-V 2015 pada tahun ini, namun dalam gelaran New York Auto Show pabrikan asal jepang itu telah menunjukan gambar-gambar pertama model anyarnya tersebut.

Honda HR-V 2015 ini merupakan versi Amerika dari compact crossover Honda Vezel yang dibuat berdasarkan pada Honda Jazz, dan berada di bawah slot dari CR-V. Versi asli dari model ini adalah crossover tiga dan lima pintu yang diproduksi dari tahun 1999 sampai tahun 2006.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Keduanya Fit dan HR-V menunjukan bagaimana hal yang besar dapat didatangkan oleh kendaraan kecil, dan tidak ada yang melakukan hal ini lebih baik dari Honda, " ujar Jeff Conrad, American Honda senior vice president, seperti dilansir Inautonews.

"Model-model ini juga bersama-sama mewakili Honda dalam memperluas produksi kami di wilayah ini, yang telah menjadi kunci keberhasilan kami di Amerika selama lebih dari 30 tahun." tambahnya.

Walaupun belum dikonfirmasi secara resmi, kemungkinan Honda HR-V akan dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin ini sama seperti yang digunakan untuk Honda Fit atau Jazz yang mampu menghasilkan daya hingga 130 HP dengan torsi 154 Nm.

Produksi HR-V dilakukan di pabrik Celaya, Meksiko. Pabrik ini juga memproduksi Honda Jazz. Rencananya, Honda Vezel atau HR-V ini akan mulai dijual pada 2015 mendatang. Selain di AS, Honda juga menargetkan Vezel buat dijual di Eropa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini