Share

XKR Final Fifty Edition Jadi Penutup Jaguar XKR

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 19 April 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 52 972721 9yzsRYWX93.jpg F: Jaguar XKR Final Fifty Edition convertible (Autoevolution)

NEW YORK - Ajang New York Auto Show 2014 dimanfaatkan pabrikan Jaguar untuk memperkenalkan satu model khusus yang memiliki nilai tinggi. Model khusus itu adalah Jaguar XKR Final Fifty Edition.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (19/4/2014) Jaguar XKR Final Fifty Edition merupakan edisi terbatas dari Jaguar XKR yang akan berhenti diproduksi. Pabrikan asal Inggris itu menyatakan hanya memproduksi XKR Final Fifty Edition sebanyak 50 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk model ini, Jaguar membaginya dalam dua tipe yakni convertible dan coupe. Masing-masing dapat jatah sebanyak 25 unit. Model ini terinspirasi dari model edisi spesial final fifty E-Type lansiran 1974, dimana eksteriornya menggunakan cat khusus. Begitu juga trim interiornya. Selain itu performa mesin dan kinerja suspensi ditingkatkan.

Jaguar XKR Final Fifty Edition menggendong mesin Supercharged AJ-V8 Gen III 5.0 liter yang mampu menghembuskan tenaga hingga 510 hp dengan torsi 625 Nm. Berkat sasis alumunium yang diadopsi, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,6 detik untuk berakselerasi dari diam hingga 100 kpj.

Jaguar baru akan melepas model ini kepasaran pada musim gugur nanti dan memberikan tanda tangan Ian Callum yang merupakan direktur desain Jaguar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini