Share

Maria Rahajeng: Kartini Sekarang Harus Tangguh

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Sabtu 19 April 2014 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 582 972541 VQ1dZD7LKV.jpg Maria Rahajeng (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

BEBERAPA hari lagi, bangsa Indonesia akan memeringati hari Kartini. Tentu saja, ada makna tersendiri di balik peringatan tersebut.  

Maria Rahajeng, misalnya. Miss Indonesia 2014 itu mengaku bahwa peringatan hari Kartini menjadi refleksi terhadap perjuangan kaum wanita.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kartini adalah sosok yang bisa menggambarkan perjuangan wanita. Tanpa beliau, wanita tidak akan seperti sekarang, yang bisa sejajar dengan pria," ucapnya saat ditemui Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Namun, perjuangan tersebut dinilai belum berakhir. Apalagi masih banyak permasalahan sosial yang kerap dihadapi oleh para wanita sekarang ini.

 

"Kartini yang sekarang harus tangguh menghadapi persoalan. Kita juga tidak boleh takut bersaing dengan laki-laki, untuk memerjuangkan hal yang baik, baik untuk keluarga ataupun bangsanya," terang Maria.

 

Meski begitu, lulusan Universitas Pelita Harapan tersebut mengingatkan jika wanita juga tidak boleh melupakan kodratnya. Terutama terkait tanggung jawabnya di keluarga.

 

"Tapi harus ingat, kalau kita tidak boleh melupakan kodrat sebagai wanita juga,"tutupnya ramah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini