Share

Pemda Berebutan Converter Kit untuk Mobil Dinasnya

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Minggu 20 April 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 19 972926 pQodoiuf8I.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sosialisasi dan edukasi pemerintah mengenai konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) yang aman, bersih dan murah, terbukti cukup efektif. Saat ini, pemerintah daerah berbondong-bondong mengajukan permintaan ke Kementerian ESDM agar dapat memperoleh konverter kit serta dibangun SPBG.

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas M Hidayat memaparkan, permintaan pemerintah daerah agar kendaraan dinasnya dipasangi konverter kit, sangat banyak. Permintaan itu berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Permintaan (pemda) banyak banget. Merata. Sampai-sampai daerah yang tidak memiliki gas atau pipa, minta juga,” ujar Hidayat seperti dikutip dari laman Ditjen Migas Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Menurut dia, idealnya pengembangan infrastruktur gas dilakukan di daerah yang memiliki atau dekat dengan sumber gas dan telah memiliki atau dilintasi pipa transmisi dan distribusi.

"Sementara untuk daerah yang tidak memenuhi kriteria tersebut, agak sulit dibangun SPBG," sambungnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini