Share

Mendag Sebut Konsumen Indonesia Canggih

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Minggu 20 April 2014 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 320 972881 PD2IXt2ZG2.jpg M Lutfi. (Foto: Setkab)
A A A

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan, hari ini merupakan hari yang penting untuk memperingati Hari Konsumen Nasional yang jatuh tiap tanggal 20 April.

Menurutnya, dengan konsumen yang tinggi, masyarakat Indonesia masuk ke dalam konsumen yang paling canggih dan mengerti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini konsumen kita ini jumlah kelas menengahnya sampai 140 juta orang. Artinya konsumsi kita ini termasuk yang paling canggih di dunia, dia bisa beli di internet, beli online, dia juga bisa beli di pasar," ucap Lutfi di Gedung Kemendag, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Dia menambahkan, ini yang membuat pihak Kemendag akan memproteksi, karena kelas menengah yang mapan ini juga menciptakan investasi.

"Kalau dapat investasi yang tidak berkualitas kan sangat berbahaya, maka dari itu kita proteksi gimana caranya haknya sesuai dengan kewajiban," paparnya.

Lutfi mengatakan, saat ini konsumen Indonesia sudah mengerti beberapa hal, seperti memiliki prosedur pengetahuan pemakaian barang yang baru.

"Lalu itikad baik pas transaksi, baru bayar. Kalau enggak, urusannya dengan satpam dan polisi. Ini penting buat kita semua. Agar kita kerjakan sama-sama untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini