Share
Advertisement

Gelontorkan USD1,13 Miliar, Microsoft Bangun Data Center

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Minggu 20 April 2014 14:42 WIB
(Foto: Neowin)
(Foto: Neowin)
A
A
A
CALIFORNIA - Microsoft dikabarkan membangun data center baru di Iowa, Amerika Serikat. Perusahaan raksasa software ini mengeluarkan biaya sebesar USD1,13 miliar.

Dilansir Neowin, Minggu (20/4/2014), Microsoft mengumumkan secara resmi pada Jumat. Website Quad City Times melaporkan bahwa lokasi data center atau pusat data ini berada di West Des Moines.

Data center ini sebelumnya dirumorkan sedang dalam masa pengembangan dengan kode nama "Project Alluvion". Kabarnya, data center ini menempati lahan seluas 154 hektar.

Pembangunan data center ini menghabiskan waktu selama lima tahun, yang dibagi dalam empat tahap. Konon, akan terdapat lapangan pekerjaan baru di negara setempat serta membantu Microsoft mendorong portal website untuk layanan online.

Pemerintah setempat dan lokal akan menawarkan Microsoft total dana USD87 juta untuk investasi, riset, kredit pajak penjualan dan pengembalian uang untuk membantu dalam hal proyek.

Microsoft telah menginvestasikan uang di bawah USD1 miliar di Iowa dan dengan data center ini, maka total investasi mencapai USD2 miliar. Total dana ini merupakan yang terbesar dalam sejarah perusahaan tunggal di Iowa.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement