Share

Menjambret Buat Modal Kencan, Dua Pemuda Ini Kritis Dihajar Massa

Akbar Dongoran , Okezone · Minggu 20 April 2014 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 337 972802 2YvB45olRv.jpg Ilustrasi
A A A

MEDAN - Ingin berkencan dengan kekasihnya, Indra Tanjung (23) dan M Yusuf (22), dua pemuda warga Jalan Menteng VII, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, nekad menjambret. Korbannya adalah Irma Sari Lubis (26) warga Jalan Perkutut, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun, aksi nekad kedua pemuda itu dilakukan di Jalan Denai Kecamatan Medan Denai, Sabtu (19/4/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor Honda Supra BK 5848 ACU miliknya, Namun, kedua tersangka yang saat itu mengendarai sepeda Motor Suzuki Satria FU BK 5461 AEE langsung memepet dan merampas kalung emas korban.

Sadar menjadi korban penjambretan, Irma lantas berteriak. Saat itu pula kedua pemuda tersebut gugup dan menabrak mobil yang ada di depannya.

"Aku tadi mau ke rumah mamak ku di Jalan Jumhana. Tiba-tiba mereka berdua memepet dan langsung merampas kalungku. Mau ku tabrak sebenarnya, tapi karena mereka bedua aku enggak berani. Makanya aku teriak. Eh rupanya mereka gugup sampai menabrak mobil," ujar Irma.

Sesaat setelah menabrak, kedua pelaku langsung diserbu warga yang mendengar teriakan Irma. Warga memukul, menampar hingga menendang kedua pelaku hingga babak belur. Bahkan, jari kedua pelaku nyaris putus karena terinjak-injak warga.

Beruntung, nyawa keduanya dapat diselamatkan karena petugas yang cepat sampai ke lokasi. Kedua pelaku pun langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan.

"Begitu kita dapat informasi, kita langsung menurunkan anggota ke sana. Saat tiba, pelaku sudah dihajar masa. Karena kondisinya cukup parah, akhirnya kita putuskan untuk dibawa ke RS Bhayangkara. Sekarang mereka masih dirawat disana. Kalau kondisinya membaik baru kita periksa," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra.

Salah seorang pelaku, Indra mengaku, nekat menjabret karena butuh uang untuk kencan dengan pacarnya.

"Baru kali ini, itu pun uangnya cuma buat ngapel dan jalan-jalan sama pacar kami. Soalnya kami enggak punya kerjaan," tuntas Indra.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini