Share

Aktivitas Yunita Usai Tereliminasi dari Indonesian Idol

Arpan Rachman, Okezone · Minggu 20 April 2014 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 386 972929 mgyyTPA2R6.jpg Yunita (Foto: Arpan/Okezone)
A A A
MAKASSAR – Indonesian Idol: Be a Superstar 2014 semakin seru. Kini, tinggal lima kontestan yang bersaing di Panggung Spektakuler Show, yakni Virzha, Yuka, Nowela, Ubay, dan Husein.
 
Kendati sudah tereliminasi di babak 9 Besar, Yunita Nursetia Yongke ternyata masih laris menyanyi di Makassar. Baru-baru ini, Yunita Idol mengalunkan suara merdunya di pembukaan GraPARI Telkomsel Makassar.
 
Kepada Okezone, gadis manis berambut ikal itu menceritakan kesibukannya menjumpai para penggemar dan bercengkrama bersama keluarga. Juga aktivitas berdendangnya yang tetap jalan terus di Makassar serta beberapa kota lain. Tak lupa, Yunita masih asyik menyaksikan Indonesian Idol setelah turun dari Panggung Spekta. Dan ternyata, dia sudah punya dua nama jagoan!
 
Ini, petikan perbincangan kami:
 
Setelah dari Indonesiam Idol, sibuk apa sekarang?
Untuk saat ini sibuknya sibuk ketemu sama teman-teman, teman-teman pendukung, keluarga. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga, kangen sama keluarga. Papa juga kebetulan kemarin sakit. Saya lebih ke bersilaturahmi kepada teman-teman pendukung dan keluarga, itu saja sih.
 
Masih nyanyi?
Nyanyi masih. Cuma sekarang kan sudah terikat kontrak sama RCTI, jadi nyanyinya sebatas jamming-jamming. Kalau lagi ada yang ngundang, ‘Yun, yuk nongkrong di sini,’ terus ada bandnya ya nyanyi, paling kayak gitu. Tapi kalau komersil belum. Tepatnya belum bisa.
 
Suka lagu genre apa?
Saya semua genre suka. Saya, apa ya, semua jenis musik saya suka. Tapi untuk saat ke sini-ke sini saya lebih suka sama jazz, terus juga RnB. Tapi pada dasarnya saya penyanyi yang suka mencoba. Saya orangnya eksperimental. Jadi, saya suka mencoba kalau ada lagu bagus saya pasti pengen coba. Tapi membawakannya dengan versi saya.
 
Menurut saya, semua jenis lagu itu ilmu buat saya. Ilmu, jadi ya, semua saya pelajari, begitu. Kalau favorit, saya lagi suka sama jazz. Lagi belajar-belajar jazz itu kayak gimana-gimana gitu.
 
Berapa kali seminggu belajarnya?
Kalau sekarang sudah tidak terlalu sih, paling seminggu itu kalau lagi manggung biasa sih kayak pemanasan. Lebih ke olahraga sih, olahraga untuk vokal. Tapi kalau mau latih-latihan untuk nyanyi-nyanyi jarang. Saya lebih ke olah vokal. Latihan olah vokal.
 
Ada guru khusus?
Enggak ada. Kemarin memang (waktu) di Indonesian Idol ada. Kemarin di Idol banyak ilmu saya dapat. Selama ini tidak tahu bagaimana teknik vokal yang baik, bagaimana kita mengolah vokal, bagaimana performance yang baik. Di Idol semua saya pelajari, itu ilmu buat saya. Jadi, sekarang saya aplikasikan itu latihannya harus bagaimana. Kalau kemarin-kemarin latihannya nggak jelas harus bagaimana, nah sekarang latihannya lebih tersistem. Latihannya mulai dari pernapasan, mulai dari ini-itu, jadi lebih menikmati latihannya.
 
Yunita melihat Indonesian Idol terakhir ini, siapa yang dijagokan?
Kalau saya sih jagokan Virza sama Nowela. Karena mereka secara teknik panggung – kalau kita bilang spektakuler – ya merekalah yang mewakili panggung spektakuler.  
 
Sepanjang Yunita mengikuti Indonesian Idol, lagu apa yang terasa nyaman dinyanyikan?
Yang paling enak, yang pertama. "Remember Me This Way". Sementara waktu di panggung spekta itu yang paling enak, "Trouble", lagunya Taylor Swift. Paling enak, nge-groove, beat-nya bagus. Mood-nya dapet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rik)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini