Share

Tumbangkan Djokovic, Federer Hadirkan All-Swiss Final

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 39 972808 BosyYPWdpO.jpg Roger Federer saat menghibur Novak Djokovic (Foto: Patrice Masante/REUTERS)
A A A

MONACO – All-Swiss Final dipastikan akan tersaji di Monte Carlo Masters 2014. Roger Federer mengalahkan sang juara bertahan, Novak Djokovic dua set langsung dengan skor 7-5 6-2. Di final, Federer akan menantang kompatriotnya Stanislas Wawrinka.

Hanya disayangkan, Federer tidak mengalahkan Djokovic saat petenis asal Serbia itu sedang berada dalam kondisi fit. Ya, sejatinya kedua petenis tersebut, biasa bermain ngotot dan memukau penonton dengan permainan menghibur. Namun, Djokovic mengalami cedera pada pergelangan tangannya, yang membuatnya tak optimal bermain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cedera pada pergelangan tangan Djokovic sebenarnya sudah ia rasakan awal pekan ini dan saat masuk bertanding melawan Federer, pergelangan tangan Djokovic sudah diperban. Meski diawal set ia tampak baik-baik saja, namun di set kedua penampilannya mulai menurun.

Alhasil, Federer yang lebih fit, tanpa ampun menekan Djokovic di set kedua langsung dan mengakhiri dengan skor 6-2. Kredit pantas juga disematkan kepada Djokovic yang meski tengah cedera, bermain ngotot di set pertama.

Sementara rekan senegara Federer, Wawrinka melaju usai mengalahkan petenis Spanyol yang mengalahkan Rafael Nadal, David Ferrer dengan skor 6-1 7-6 (7/3). Tak berdaya di set pertama, Ferrer bangkit di set kedua dan memberi perlawanan.

Meski begitu, Wawrinka menyebut dirinya lebih baik di set kedua dan tak memungkiri bahwa lawannya tersebut bermain lebih baik di set kedua. Juara Australia Open itu pun sangat senang dengan kemenangan yang mempertemukannya dengan Federer ini.

“Pertandingan tadi adalah awalan sempurna untuk saya. Saya bermain baik meskipun angin sedikit mengganggu. Ferrer lebih agresif di set kedua, namun saat itu juga saya bermain lebih kuat,” ucap Wawrinka, sebagaimana disadur Foxsports, Minggu (20/4/2014).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini