Share

Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Sewol Capai 46 Jiwa

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Minggu 20 April 2014 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 413 972866 itFmIlF9Ua.jpg Kapal feri Korsel yang tenggelam (Foto: Reuters)
A A A

SEOUL - Korban tewas tenggelamnya Kapal Feri Sewol di Korea Selatan (Korsel) bertambah. Dalam pencarian korban pada hari ini ditemukan 13 jenazah baru.

Dengan penemuan tersebut, maka jumlah korban sampai dengan Minggu 20 April 2014 menjadi 46 orang. Ke-13 jenazah yang baru dievakuasi itu, ditemukan setelah tim SAR berhasil mendapat akses untuk bisa masuk ke dalam kapal.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari Belfast Telegraph, Minggu (20/4/2014), penemuan terbaru ini adalah penemuan jenazah pertama yang berasal dari dalam kapal. Pemerintah Korsel pun telah mengkonfirmasi mengenai penemuan serta jumlah korban tewas dari kecelakaan kapal penumpang terburuk dalam sejarah Korsel.

Selain memastikan sebanyak 46 korban tewas, Pemerintahg Korsel menyebutkan masih ada sekira 256 penumpang yang hilang. Walau sudah memastikan penemuan 13 jenazah baru, Korsel belum mau angkat bicara mengenai detil di bagian kapal mana korban ditemukan dan siapa saja korban tersebut.

Sampai saat ini, pencarian korban masih terus berlangsung. Pencarian tersebut melibatkan Otoritas, Militer dan Warga Korsel.

Tidak hanya melanjutkan pencarian, Kapten Kapal Sewol Lee Joon Seok bersama beberapa rekan kerjanya telah ditangkap. Penyelidikan mengenai penyebab terbaliknya Sewol masih dalam proses investigasi mendalam.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini