Share

"Bank Mandiri Jangan Sok Jago!"

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Minggu 20 April 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 457 972968 28pWuoKZck.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pada 2015, Indonesia akan dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untuk alasan itu lah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) akan mengakuisisi saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) sesuai instruksi Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dengan mengakuisisi BTN, Bank Mandiri akan memperkuat dan memperbesar asetnya. Menanggapi hal tersebut, pengamat ekonomi Rizal Ramli menyebut Bank Mandiri jangan sok jago.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bank Mandiri jangan sok jago lah, kalau ikut persaingan dengan perbankan Singapura, dan Malaysia saya jamin mereka kalah," ucap Rizal di Kantor Bank BTN Harmoni, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014). 

Mantan Menko Perekonomian ini menambahkan, seharusnya Bank Mandiri menurunkan biaya-biaya perbankan miliknya dan jangan mementingkan gengsi dalam berkompetisi.

 

"Jangan masuk dulu ke Singapura, Malaysia. Masuk ke Laos, Myanmar dulu saja. Jangan hanya gengsi masuk kompetisi lakukan akuisisi," tegas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini