Share

Rak Jungkat Jungkit untuk Simpan Buku

Widi Agustian , Okezone · Minggu 20 April 2014 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 472 972913 qoPml3ymMt.jpg Ilustrasi. (Foto: Kaltimprov)
A A A

JAKARTA - Menyimpan koleksi buku yang sedang dibaca tak harus dengan meletakkannya dalam lemari tertutup. Agar mudah mengambilnya, Anda bisa sedikit bermain dengan memilih-memilih semua buku kesukaan anda di atas rak jungkat-jungkit.

Berikut ini tips untuk membuat rak jungkat jungkit seperti dinukil dari buku Solusi Interior Kreatif karangan Tim Penulis Griya Kreasi, Minggu (20/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan. Yakni, teakblock 18 mm, ampelas, lem putih, lem kuning, cat waterbase, pegas dan baut.

Cara membuatnya, potong papan dengan panjang 120 cm. kemudian buat tiga potongan papan lainnya seperti pada  gambar. Ampelas hingga rata, kemudian warnai dengan cat sesuai selera.

Lalu pasang dua pasang tiang pembatas buku di atas bagian kanan dan kiri papan. Kemudian pasang juga balok penyangga di bagian bawah papan. Terakhir, pasang pegas di kedua ujung papan dengan memakai baut. Letakkan buku-buku bacaan kesayangan Anda di atasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini