Share

ASI Eksklusif, Anak Tompi Jarang Sakit

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 11:43 WIB
$detail['images_title']
Tompi (Foto: Renny/Okezone)

ASI merupakan asupan penting bagi bayi untuk tumbuh dan kembangnya yang optimal. Selain itu, pemberian ASI juga membuat bayi terhindar dari berbagai penyakit.

 

Sehingga, setiap bayi harus memperoleh ASI untuk mendukung pertumbuhannya. Selain itu, dengan diberikan ASI bayi pun menjadi tidak mudah sakit ketika mulai dalam pertumbuhan. Hal ini yang membuat penyanyi beken Tompi untuk mendukung istrinya memberikan ASI eksklusif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Alhamdulilah anak saya jarang sakit, sampai sekarang belum pernah masuk rumah sakit sampai dirawat," ungkap Tompi pada perayaan ulang tahun AIMI ketujuh bertema "Selebrasi" di Taman Bunga, TMII, Jakarta Timur, 19 April 2014.

 

"Kalaupun misalnya anak tertular flu karena bermain bersama teman-temannya yang lain, itu biasanya tidak pernah lebih dari tiga hari," tambahnya.

 

Sementara itu, Tompi bercerita mengenai pengalaman istrinya ketika menyusui ketiga buah hatinya. Tompi menceritakan bahwa anak pertamanya, Teuku Omar Dakari (6 tahun) berhasil diberikan ASI ekslusif hingga 2 tahun.

 

Sedangkan, anak kedua Tompi, Cut Malaka Ayesha yang kini berusia 5 tahun, diberikan ASI sampai 3 tahun. Sementara, anaknya yang ketiga, Teuku Zakarizein yang baru berusia satu tahunan sekarang masih diberikan ASI.

 

"Anak ketiga sampai sekarang masih ASI, sudah hampir satu setengah tahun ASI. Bahkan, anak pertama dan kedua itu tandem, jadi ketika hamil anak kedua dia (istri Tompi) sambil menyusui anak pertama," tutupnya.

(ren)