Share

Tak Hanya Usir Stres, Yoga Bisa Turunkan Berat Badan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 21 April 2014 00:02 WIB
$detail['images_title']
Yoga (Foto: Boldsky)

SETIAP orang sangat rentan untuk mengalami stres, baik akibat tekanan pekerjaan maupun masalah hidup lainnya. Ketika mengalami stres, banyak hal yang dapat dilakukan, termasuk yoga.

 

Salah bentuk latihan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tidak hanya mengusir stres. Berikut manfaat melakukan yoga sebagaimana dilansir Boldsky.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tubuh semakin kuat

 

Manfaat melakukan yoga yang pertama adalah kekuatan mendetoksifikasi seluruh tubuh Anda. Ketika melakukan latihan yoga, tubuh Anda akan mengeluarkan banyak keringat dan pada akhirnya menguras keluar semua racun dari dalam tubuh. Hal ini akan memungkinkan tubuh terasa ringan dan kulit lebih sehat.

 

Turunkan berat badan

 

Manfaat melakukan yoga salah satunya dalah membakar kalori ekstra di dalam tubuh. Ketika Anda mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, melakukan yoga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menurunkan berat badan.

 

Menyembuhkan penyakit

 

Apapun penyakit yang Anda derita, yoga dapat menyembuhkannya. Jika Anda percaya, yoga dapat membantu menyembuhkan penyakit seperti kanker, asma, insomnia hingga sinus.

 

Perlancar sirkulasi darah

 

Melakukan yoga secara teratur membantu semua masalah berkaitan dengan tubuh dan pikiran. Fungsi otak dan jantung akan meningkatkan sirkulasi darah, serta metabolisme pun menjadi sempurna.

 

(ren)