Share

Nih. Cara Bikin Scrub Tangan Racikan Rumah

Evi Elfira, Okezone · Senin 21 April 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 195 973228 S5mrZ1W9DK.jpg Scrub tangan (Foto: Boldsky)
A A A

TIDAK hanya wajah yang perlu di-scrub­ untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran, tangan ternyata juga butuh lho untuk di-scrub.

 

Saat ini banyak produk kecantikan yang menawarkan beberapa cara agar kulit menjadi halus, salah satunya scrub tangan, namun scrub tersedia di toko-toko terkadang memilik harga yang mahal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Maka dari itu, untuk membersihkan tangan kita juga dapat menggunakan scrub tangan racikan rumah dengan berbagai macam bahan alami. Berikut beberapa  scrub tangan alami racikan rumah yang bisa digunakan untuk membersihkan tangan. Seperti yang dilansir dari Boldsky.

 

Scrub gula

Untuk membuat scrub yang mudah dan murah adalah dengan menggunakan gula. Gula memiliki permukaan yang tidak rata dan bisa menjadi eksfoliator yang baik serta membantu menghilangkan kulit mati dari tangan sehingga tangan menjadi bersih. Basahi tangan Anda dan gosok gula di permukaan kulit selama beberapa menit. Scrub gula harus digunakan dengan rutin untuk hasil yang lebih baik.  Scrub ini dapat ditambahkan dengan beberapa minyak mineral dengan gula.

 

Scrub almond

Almond baik untuk membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran dan debu dari sel kulit. Almond juga dapat digunakan untuk membersihkan tangan di rumah. Untuk membuar scub tangan racikan rumah, Anda harus membuat pasta dari beberapa almond kering. Campur pasta atau almond kering dengan air mawar dan gosokkan pada permukaan tangan Anda untuk membersihkannya. Ulangi ini kapanpun Anda merasa memerlukannya.

 

Scrub madu

Madu juga dipertimbangkan sebagai pembersih yang baik untuk membantu membersihkan kulit dan menghilangkan seluruh kotoran. Scrub tangan racikan rumah dari madu juga bagus untuk membersihkan tangan. Gunakan beberapa madu dan oleskan secara langsung di tangan. Gosok madu di permukaan tangan untuk membersihkannya. Anda juga dapat menambahkan beberapa gula untuk menambah butiran scub untuk hasil yang lebih baik. Madu dan gula secara bersamaan adalah scrub tangan racikan rumah yang dapat digunakan secara rutin untuk membersihkan dan  menghaluskan tangan.

 

Scrub minyak dan garam

Minyak kelapa dan garam secara bersamaan dapat dibuat menjadi scrub tangan racikan rumah yang dapat digunakan untuk membersihkan tangan. Gunakan sedikit minyak kelapa dan aplikasikan dengan seksama. Sekarang, ambil sedikit garam dan gosok pada permukaan tangan yang telah diberi minyak. Tangan yang telah di-scrub secara efektif akan bersih, debu dan kotoranpun hilang. Scrub racikan rumah dari minyak kelapa  dan garam adalah cara baik untuk membuat tangan Anda bersih. Tangan Anda perlu dibilas dengan sabun tangan karena minyak kelapa tidak akan hilang jika hanya dibilas dengan air.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini