Share

Yuk, Selesaikan Tugas Kantor Pakai Trik Ini

Evi Elfira, Okezone · Senin 21 April 2014 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 198 973195 KTleogBYdr.jpg Wanita karier (Foto: google)
A A A

PERNAHKAH Anda dikejar-kejar tugas yang sudah deadline, sementara tugas yang lainnya masih menumpuk di meja kantor Anda? Situasi ini pastinya pernah dialami oleh siapapun dikantor. Menunda-nunda pekerjaan kantor hanya akan menjadi beban Anda.

 

Alhasil, Anda membuat masalah baru dengan atasan dan klien. Kita perlu untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor dengan kualitas yang baik menurut perusahaan dan klien Anda. Berikut ini, langkah-langkah jitu untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Seperti yang dilansir dari Boldsky.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Atur waktu

Untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor secara efektif, berikan batasan waktu untuk tiap pekerjaan. Maka Anda akan mencoba menyesuaikan dengan waktu dan bekerja lebuh cepat untuk menyelesaikannya sesuai batasan waktu. Bahkan Anda mungkin memiliki waktu lebuh untuk menyelesaikannya.

 

Meminta bantuan

Jangan berpura-pura seakan-akan Anda mengetahui segalanya. Mungkin salah satu rekan kerja Anda mengetahui bagaimana menyelesaikan beberapa masalah daipada Anda. Jangan malu untuk bertanya dan meminta bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda di kantor.

 

Prioritaskan tugas

Selalu prioritaskan tugas. Kerjakan tugas yang terpenting dahulu. Ini akanmenambah efesiensi untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Malahan, Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu melakukan suatu hal yang tidak begitu penting.

 

Meja kerja yang terorganisir

Langkah untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor termasuk mengatur file di meja kerja Anda. Ini akan menghemat waktu ketika Anda membutuhkan beberapa laporan atau file. Kondisi meja yang rapih akan membantu Anda berfikir lebih jernih.

 

Istirahat

Seluruh pekerjaan dan tidak ada waktu rehat akan membuat Anda stress. Rehat sejenak selagi Anda bekerja, terutama jika Anda merasa lelah atau jenuh dan merasa bahwa Anda tidak menunjukkan tanda untuk menyelesaikan tugas pekerjaan Anda.

 

Keajaiban air

Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga membantu otak Anda untuk berfungsi lebih baik secara efisien untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas yang baik.

 

Meningkatkan kepercayaan diri

Jangan selalu memikirkan berapa banyak pekerjaan yang masih harus dikerjakan. Sebaliknya, fokus pada berapa banyak yang telah Anda capai. Hal ini akan memberikan rasa percaya diri dengan mendorong Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

 

Pahami kemampuan Anda

Pahami sendiri keahlian Anda dan lakukan pekerjaan yang Anda bisa. Jika tugas tertentu membutuhkan terlalu banyak waktu, minta atasan Anda untuk menunjuk orang lain yang dapat mengerjakannya lebih baik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini