Share

Hari Kartini, Ini Pesan Annisa Pohan pada Perempuan

Raiza Andini, Okezone · Senin 21 April 2014 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 198 973435 yFRJKPyZke.jpg Annisa Pohan (Foto: Okezone)
A A A

SETIAP 21 April, masyarakat memeringati Hari Kartini. Momen bersejarah ini bisa diisi dengan mengenang jasa Kartini terhadap kemajuan perempuan di Indonesia.

Hal ini juga dilakukan Annisa Pohan yang merasakan betul dampaknya dari perjuangan Kartini. Tak ayal jika dia pun mengajak para perempuan melakukan hal serupa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sekarang bertepatan dengan Hari Kartini, saya berharap perempuan Indonesia mampu mengenang jasa Ibu Kartini. Berkat perjuangannya, perempuan kini bisa maju seperti sekarang,” ucapnya di Four Season Hotel, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Tidak cukup mengenang saja, namun menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengajak perempuan untuk melanjutkan perjuangan Kartini. Hal ini diharapkan perempuan tidak terus-menerus ditindas.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan apa yang telah diperbuat RA Kartini kepada perempuan Indonesia untuk mendapatkan pendidikan secara luas, mampu bersuara, dan bisa berteman baik dengan orang lain seantero dunia. Jangan sampai kita terus-menerus menunduk dan tertindas karena memiliki sisi kelemahan,” terangnya.

Menurutnya, perempuan juga harus bisa menonjolkan kemampuan dan kreativitas pribadi. Dengan begitu, mereka mampu menjadi diri sendiri.

“Semoga perempuan Indonesia mampu menonjolkan kemampuan secara maksimal dan terus menggali kreativitas,” tutupnya. (ren)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini