Share

Peringati Hari Kartini, Wanita Harus Punya Karya

Evi Elfira, Okezone · Senin 21 April 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 198 973534 3c9Tmpdskm.jpg Putri Kuswisnu Wardani bersama Putri Indonesia (Foto: Okezone)
A A A

HARI Kartini selalu diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai awal dari pergerakan emansipasi kaum wanita. Berbagai kalangan memaknai hari Kartini dengan pandangannya masing-masing.

Salah satunya adalah Putri Kuswisnu Wardani, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT).  Menurutnya,  wanita saat ini sudah memiliki banyak kemajuan dibandingkan dengan zaman dahulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 Wanita, sebagai kaum yang menjadi perhatian pahlawan nasional kita, R.A. Kartini, kini sudah berkembang perannya sehingga dapat mengaktualisasi diri dalam lingkungan masyarakat.

 “Secara pendidikan, sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh wanita-wanita Indonesia,” katanya melalui pesan singkat kepada Okezone, Senin (21/04/2014).

Meski begitu, wanita kelahiran Jakarta 20 September 1959 masih merasa belum semua wanita yang memilih untuk maju di era modern saat ini.

”Namun belum banyak dari mereka mengaktualisasikan diri dalam karya”

Oleh sebab itu, karenanya ia berharap agar para wanita Indonesia bisa  mengembangkan kualitas diri, terutama di bidang pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.  

Ia menambahkan, “Apalagi kalau wanita Indonesia menekuni pendidikannya sampai jenjang yang optimal”, tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini