Share

ICB Bumiputera Rombak Jajaran Direksi

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Senin 21 April 2014 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 278 973280 qVaaLShfpS.jpg Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP)
A A A

JAKARTA - PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) yang diadakan di Menara ICB Bumiputera, Menteng, Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh dewan komisaris, direksi serta pemegang saham.

Presiden Direktur Bank ICB Bumiputera Eddy Rainal Sinulingga mengatakan, bahwa agenda rapat antara lain memaparkan kinerja utama utama perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan, perubahan anggaran dasar pada RUPST serta rencana penambahan modal sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada RUPLSB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Para pemegang saham juga menyetujui laporan tahunan perseroan untuk tahun buku 2013," ucap Eddy usai RUPST di Menara Bumiputera, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Menurut Eddy, posisi permodalan perseroan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Dari sisi neraca, total aset bank juga mengalami kenaikan sebesar 9,8 persen menjadi Rp8,16 triliun di tahun 2013 dari tahun 2012 sebesar Rp7,43 triliun.

Total ekuitas pada tahun 2013 mencapai Rp763 miliar atau naik tujuh persen dibandingkan tahun 2012. Bank juga berhasil meningkatkan jumlah DPK menjadi Rp6,83 triliun dari Rp6,43 triliun di tahun 2012 yang ditopang oleh fitur produk yang kompetitif dan promosi yang efektif.

Di sisi lain, kualitas aktiva sepanjang tahun 2013 berhasil dijaga pada posisi aman dimana posisi NPL Netto masih berada di bawah ambang 5 persen yaitu sebesar 2,36 persen, Capital Adequacy Ratio (CAR) 13,9 persen dan Loan to Deposit Ratio (LDR) 80,14 persen.

Eddy menambahkan, selain itu rapat juga telah menyetujui untuk mengangkat jajaran direksi baru yang menggantikan jajaran direksi lama dengan masa jabatan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan OJK.

Berikut Anggota direksi baru perseroan yakni Benny Purnomo sebagai Wakil Presiden Direktur, Benny Helman (Direktur), dan Nerfita Primasari (Direktur).

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini