Share

Jadi MNC Bank, Bumiputera Lakukan Re-Branding

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Senin 21 April 2014 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 278 973395 E9mCVl9keD.jpg Ilustrasi (Foto:Okezone)
A A A

JAKARTA - Setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham atas perubahan nama, dalam waktu dekat PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) menyetujui perubahan nama menjadi PT MNC Bank.

Presiden Direktur Bank ICB Bumiputera Eddy Rainal Sinulingga mengatakan, untuk mempersiapkan perubahan nama ini, manajemen dalam waktu dekat akan melakukan re-branding.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tidak hanya logo dan nama yang ganti, tapi visi dan misi perbankan, lalu cabang-cabang diperkuat, produk kita kembangkan, kita akan ubah semuanya," ucap Eddy di Menara Bumiputera, Jakarta, Senin (21/4/2014).

 

Eddy menambahkan, pihaknya akan lebih fokus ke sisi pembiayaan konsumer, SME dan juga micro banking

"Itu bisa di bisa resizing atau gimana nantinya," ucapnya.

Dirinya pun optimistis dengan adanya perubahan nama dan akuisisi dari MNC, perbankan akan mendatangkan laba pada tahun.

 

"Mudah-mudahan bulan ini bisa laba, walaupun masih kecil karena kita harus selesaikan kewajiban-kewajiban masa lalu, yang pasti bisnis akan tumbuh. Ditargetkan semester I-2014 nanti ada laba Rp20-Rp30 miliar. Kita sekarang sedang proses revitalisasi produk," paparnya.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), anak usaha MNC Group yakni PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menguasai saham ICB Bumiputera sebanyak 25 persen. Sisanya, ICB Financial Group Holdings AG sebanyak 45,9 persen, lalu AJB Bumiputera 1912 sebanyak 5,46 persen, dan publik 23,64 persen.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini