Share

Kedua Kelompok Damai, Kota Sorong Berangsur Kondusif

Nurlina Umasugi , Okezone · Senin 21 April 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 340 973552
A A A

JAYAPURA - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Sulistyo Pudjo, memastikan kondisi Kota Sorong, Papua Barat, berangsur kondusif.

Kepolisian telah melakukan mediasi antara-kedua kelompok yang bertikai. Dalam mediasa tersebut, kedua kelompok sepakat untuk berdamai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Situasi saat ini sudah aman dan kedua kelompok bertikai tadi sudah melakukan pertemuan di Polresta Sorong," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Poliso Sulistyo Pudjo, Senin (21/4/2014).

Menurut Sulistyo Pudjo, bentrok antar warga tersebut berawal dari pelemparan salah satu tempat ibadah yang diduga dilakukan seorang pemuda yang dipengaruhi minuman keras pada Jumat 18 April.

Tidak hanya itu, aksi juga dipicu pemukulan terhadap seorang tokoh agama yang terjadi dini hari tadi. Akibat insiden tersebut, satu rumah dan sepeda motor milik polisi serta beberapa anggota Polisi dan satu anggota TNI dilaporkan mengalami luka-luka.

Sementara Ila, salah seorang warga Kota Sorong, mengatakan aktivitas Kota Sorong hingga malam ini aman kondusif, warga sudah melakukan kegiatan seperti biasa.

"Di sini sudah aman, kita semua juga baik-baik saja. Lagi pula lokasi bentrok agak jauh dari pusat Kota, di wilayah Keladi Emas atau sekira 20 kilometer dari pusat Kota," tuturnya saat dihubungi terpisah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini