Share

Heat Buka Keunggulan, Blazers Pecundangi Rockets

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 21 April 2014 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 36 973310 cTtbUkTiFi.jpg LeBron James dihadang pemain Bobcats (Foto: REUTERS)
A A A

MIAMI – Miami Heat sukses mendulang kemenangan pada pertandingan pertama playoff musim ini kala menjamu Charlotte Bobcats di American Airlines Arena, Miami. LeBron James berhasil menyumbang 27 poin untuk membantu Heat menang 99-88.

Tampil di hadapan publik Heat, Bobcats tampil mengejutkan pada kuarter pertama. Dimotori oleh Al Jefferson dan Gerald Henderson Jr,  tim tamu mengungguli perolehan angka tuan rumah dengan 19-23. Diawali dengan jump shot dari Jefferson yang kemudian ditutup oleh dua tembakan bebas yang dilakukan oleh James.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Telat panas di kuarter pertama membuat tim arahan Erik Spoelstra tampil impresif dan mengamuk pada kuarter kedua. Bahu-membahu mereka memangkas selisih poin dengan Bobcats. Norris Cole langsung memperkecil jarak menjadi 22-23 setelah berhasil melesakkan tembakan tiga angka.

Puncaknya ketika Dwyane Wade melakukan layup sekaligus membuat Heat balik unggul 35-34. Disusul jump shot dari Bosh, Layup Chalmers dan free throws James memperlebar jarak menjadi 40-34.  Kuarter kedua Heat unggul 30-19 dengan skor 49-42.

Pada kuarter ketiga, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Kidd-Gilchrist tampil dominan di awal paruh kedua dengan melakukan driving layup dan sebuah dunk untuk kembali unggul atas Heat 48-49. Namun tuan rumah tidak tinggal diam dan kembali menunjunkan determinasi tinggi, sempat beberapa kali berada dalam perolehan poin yang sama 52-52, 55-55, 57-57 dan 59-59  sebelum James melesakan three point shoot dan membawa Heat unggul 72-65 pada kuarter ketiga.

McRoberts mengawali kuarter terakhir dengan melakukan aksi dunk dengan namun keunggulan masih untuk publik Miami 72-67. Namun keperkasaan James dkk tak bisa dibendung anak asuhan Steve Clifford dan harus merelakan pertandingan pertama mereka untuk keunggulan Miami Heat, 99-88.

Atas kemenangan ini sementara Heat unggul 1-0 dari Charlotte Bobcats dalam turnamen NBA yang telah memasuki babak Playoff yang menggunakan system best of seven.

Sementara itu, pertandingan sengit terjadi kala Portland Trail Blazers menaklukan tuan rumah Houston Rockets dengan angka 120-122. Pertandingan sempat dilanjutkan ke babak overtime ketika kedua tim memperoleh angka sama 104-104 di akhir kuarter keempat.

Joel Freeland menjadi penentu kemenangan Blazers dengan melasakkan satu tembakan bebas. Sedangkan Lamarcus Aldridge sukses mencatatkan diri sebagai peraih poin terbanyak dengan mengemas 46 poin untuk tim tamu.

Hasil Pertandingan Playoff NBA:

Charlotte Bobcats 88 – 99 Miami Heat

Dallas Mavericks 85 – 90 San Antonio Spurs

Washinton Wizards 102 – 93 Chicago Bulls

Portland Trail Blazers 122 – 120 (OT) Houston Rockets

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini