Share

Tumbangkan Federer, Wawrinka Raih Titel Masters Perdana

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 21 April 2014 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 39 973079 tM5rsXXuY7.jpg Roger Federer bersama kompatriotnya Stanislas Wawrinka (Foto: Ist)
A A A

MONACO – Stanislas Wawrinka tak henti-hentinya memberikan kejutan tahun ini. Setelah menjuarai Australian Open, Wawrinka kini menjadi juara Monte Carlo Masters 2014 usai mengalahkan kompatriotnya, Roger Federer dengan skor 4-6, 7-6 (5), 6-2.

Bagi petenis asal Swiss tersebut, gelar masters ini adalah gelar pertama yang diraih Wawrinka sepanjang karir bertenisnya. Ia pun dengan senang hati berucap,” luar biasa, mampu memenangkan gelar masters pertama saya disini (Monaco),” ucapnya, kepada TSN, Senin (21/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertandingan all-Swiss final ini pun berlangsung sengit sejak set pertama dimulai. Federer yang lebih unggul pengalaman, menuntaskan perlawan Wawrinka di game kelima pada set pertama saat membalas pukulan backhand Wawrinka. Set pertama pun usai dengan skor 4-6 untuk Federer.

Namun, Petenis ketiga terbaik dunia tersebut berhasil bangkit di set kedua dan memberikan perlawanan sengit kepada Federer. Skor 2-2 sempat membuat alot pertandingan di set kedua ini, sebelum akhirnya Wawrinka menutup set kedua melalui tie break dengan skor 7-6 (5).

Pada set ketiga, Wawrinka menjaga momentum yang telah ia miliki dan menekan Federer dengan pukulan-pukulan groundstroke. Keunggulan 4-0 yang hanya bisa dikecilkan Federer menjadi 4-1, 5-2 sebelum akhirnya Wawrinka memastikan kemenangan dengan skor 6-2.

Federer yang kalah pun dengan arif dan bijaksana mengakui kekalahan tersebut, sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Wawrinka yang juga sahabatnya, ”Saya menjalani seminggu yang baik disini. Selamat untuk Stan,” tambahnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini