Share

Hujan Abu Tak Ganggu Aktivitas Wisata Candi Prambanan

Prabowo, Okezone · Senin 21 April 2014 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 407 973222 FTe8dv5nIo.jpg Candi Prambanan saat dibersihkan dari abu Kelud (Foto: Prabowo/Okezone)
A A A

YOGYAKARTA - Angka kunjungan ke objek wisata Tawan Wisata Candi Prambanan tidak terpengaruh akibat hujan abu. Pihak pengelola tetap membuka kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Ya, memang ada abu tipis, tapi tidak berpengaruh signifikan. Kunjungan wisata tetap dibuka untuk umum," kata Kepala Unit PT TWC Prambanan, Prio Santoso, saat dikonformasi Okezone, baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Prio mengakui jika hujan abu dirasakan pengunjung di Candi Prambanan. Begitu juga beberapa staf dan pegawai yang ada di jajarannnya.

Hujan abu yang melanda komplek Candi Prambanan kali ini jauh berbeda saat Gunung Kelud di Jawa Timur meletus beberapa waktu lalu. "Kalau sekarang tidak begitu mengganggu, beda waktu Gunung Kelud (Februari) lalu yang terpaksa harus ditutup sementara," ujarnya.

Begitu juga kunjungan wisata di situs Ratu Boko, yang tetap dibuka untuk umum. Lokasi yang berada di perbukitan itu hanya sekira 3 kilometer ke arah selatan dari Candi Prambanan. "Kita dengan Ratu Boko tetap buka, (hujan abu) tidak menganggu kok," imbuhnya.

Ingin rafting gratis di CItarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini