Share

Mencekam, Kota Resor Pantai di Mesir Kian Sepi Wisatawan

Mutya Hanifah, Okezone · Senin 21 April 2014 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 407 973224 qnXt55P7Cn.jpg Sharm el-Sheikh, Mesir (Foto: SMH)
A A A

SHARM EL-SHEIKH - Kota resor Sharm El-Sheikh yang menghadap ke Laut Merah di Mesir kini semakin sepi turis. Padahal, kota ini adalah salah satu atraksi pariwisata Mesir, yang tadinya masih ramai dikunjungi wisatawan asing meski Mesir masih diwarnai konflik politik.

Dalam beberapa bulan terakhir, kota resor tersebut semakin sepi dari turis. Hotel-hotel yang biasanya penuh menjadi kosong dan nyaris tidak ada aktivitas wisata. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menteri Pariwisata Mesir menyatakan bahwa pemasukan di bidang pariwisata jatuh hingga setengah dari pemasukan tahun lalu pada kuartal pertama 2014. Hal ini tentunya juga disebabkan turunnya jumlah kunjungan wisatawan di Sharm El-Sheikh.

Penyebab sepinya kota ini adalah karena meningkatnya ketakutan turis akan ketidakamanan kawasan tersebut. Februari lalu terjadi serangan bom yang menewaskan tiga turis Korea Selatan di Kota Taba, Sinai Selatan.

"Masih ada 15 negara yang memasukkan Mesir sebagai negara yang harus diwaspadai, itu juga menjadi kontribusi turunnya jumlah wisatawan asing ke Mesir," kata Adela Ragab, Penasihat Ekonomi Menteri Pariwisata Mesir, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (21/4/2014).

Suasana di Sharm el-Sheikh saat ini dikabarkan sedikit mencekam. Pasalnya, banyak personel terlihat militer dimana-mana, untuk mencegah terjadinya serangan bom seperti beberapa bulan lalu.

Ingin rafting gratis di CItarik? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini