Share

Shangri-La Bangun Hotel Mewah di "Atap Dunia"

Winda Destiana, Okezone · Senin 21 April 2014 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 407 973563 5C1FXcQ6vn.jpg Shangri-La Tibet (Foto: yahoo)
A A A

LHASA - Pelancong yang datang mengunjungi Tibet, tak perlu khawatir ketika ingin mencari penginapan di sekitaran situs tertinggi di dunia, Himalaya. Pasalnya, pada 17 April lalu, turis sudah dapat menikmati keindahan Tibet dari kamar tidur mereka.  

Salah satu jaringan hotel mewah di dunia, Shangri-La, telah membuka propertinya di puncak dataran tertinggi di Bumi. Inilah tempat yang legendaris dan menjadi tujuan setiap wisatawan pemberani di dunia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Shangri-La dikelilingi keindahan panorama alam pegunungan Himalaya. Letaknya di ketinggian 3.650 meter atau sekira 11.975 kaki dari atas permukaan laut, tepatnya di Kota Lhasa. Hotel ini sengaja didirikan di lokasi tersebut dan juga dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Potala Palace, Kuil Jokhang, dan Norbulingka yang dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

 

Untuk 289 kamar yang dimiliki, setiap kamarnya dilengkapi tabung oksigen untuk membantu para tamu menyesuaikan diri dengan ketinggian. Bahkan, ada beberapa ruangan yang memang disediakan untuk tingkat oksigen yang sama dengan keadaan di permukaan laut, seperti dilansir dari Yahoo, Senin (21/4/2014).

 

Menu makanan di dalam hotel ini juga disesuaikan dengan khas Tibet tanpa menghilangkan menu Western yang masih dicari-cari oleh wisatawan asing. Keunikan restoran ini adalah seluruh dekorasi di dalam ruangan dipenuhi segala bentuk kerajinan Tibet. Meski ciri Tibet cukup kental di hotel ini, fasilitas seperti spa, gym, kolam renang, hingga klinik kesehatan pun tak luput disajikan kepada wisatawan yang datang.

 

 

Ingin rafting gratis? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini