Share

Wisatawan Barat & Asia Tak Bisa Pelesiran Tanpa Barang-Barang Ini

Winda Destiana, Okezone · Senin 21 April 2014 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 409 973565 h2li0hMsg0.jpg Ilustrasi
A A A

SEBUAH survei situs perjalanan Agoda baru-baru ini menunjukkan bahwa ada kebiasaan yang dilakukan oleh 50 ribu orang di seluruh dunia, khususnya wisatawan Barat dan Asia. Mereka memiliki prioritas barang bawaan yang tak pernah bisa ditinggalkan.  

Ketika diminta menyebutkan satu jenis barang yang tak pernah bisa ditinggal saat pelesiran, 45 persen responden menjawab ponsel. Bahkan, mereka menganggap ponsel sebagai prioritas utama, bukan hanya pada saat pelesiran, juga berbagai akvititas.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, ada pengecualian terhadap wisatawan Jepang. Mereka tidak bisa pergi tanpa kartu kredit. Survei mengungkapkan, 38 persen responden asal Jepang memilih kartu kredit, dan hanya 28 persennya memilih ponsel.

 

Sementara, untuk wisatawan Barat seperti dari Amerika Serikat dan Eropa, setuju bahwa kartu kredit merupakan barang yang tidak bisa ditinggalkan. Sebanyak 47 persen responden asal Eropa menjawab kartu kredit sebagai kebutuhan tunggal mereka. Dan, 19 persennya memilih ponsel. Namun, secara global hampir semua wisatawan menjawab peralatan mandi merupakan kebutuhan terpenting dibawa selama perjalanan.

 

Lebih lanjut, berikut hasil survei Agoda terkait barang-barang wajib dibawa wisatawan, seperti dilansir dari Yahoo, Senin (21/4/2014):

 

Wisatawan Asia

Ponsel 45 %

Kartu kredit 29 %

Laptop atau tablet 11 %

Buku 5 %

Peralatan mandi 5 %

 

Amerika

Ponsel 19 %

Kartu kredit 44 %

Laptop atau tablet 18 %

Buku bacaan 9 %

Peralatan mandi 5 %

 

Eropa

Ponsel 19 %

Kartu kredit 47 %

Laptop atau tablet 13 %

Buku bacaan 9 %

Peralatan mandi 6 %

 

 

Ingin rafting gratis? Buka link ini

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini