Share

HT: BTN Jangan Berorientasi kepada Pertumbuhan Laba

Fakhri Rezy , Okezone · Senin 21 April 2014 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 457 973169 V8Kksd02PI.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Wacana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) oleh sesama bank BUMN, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dinilai akan berdampak besar pada perumahan khususnya pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan Bank BTN fokus pada pembiayaan KPR yang pada umumnya melayani kebutuhan pembiayaan perumahan bagi masyarakat menengah bawah. Sedangkan Bank Mandiri fokusnya pada korporasi yang dapat merubah prioritas BTN sebagai penyedia kredit perumahan rakyat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bahwa pemerintah seharusnya tidak berpikir komersial, masih banyak masyarakat kita kelas menengah bawah yang belum memiliki rumah sendiri. BTN seharusnya merupakan alat utama bagi masyarakat agar dapat memiliki rumah sendiri dengan biaya terjangkau," ujar HT, Jakarta, Senin (21/4/2014).

HT mengatakan, fokusnya Bank Mandiri pada pertumbuhan kinerja keuangan berbeda dengan BTN yang lebih kepada pelayanan masyarakat menengah ke bawah. Dirinya mengimbau seharusnya BTN tidak berorientasi pada pertumbuhan laba.

"Banyak masyarakat kita pada lapisan menengah bawah yang perlu perlakuan khusus agar pemilikan rumah dapat lebih terjangkau," ujar HT.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini